BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Brebes Meningkatkan Kemampuan Jasmani Prajurit Dengan Latihan Han Mars
Kodim Brebes Meningkatkan Kemampuan Jasmani Prajurit Dengan Latihan Han Mars

Kodim Brebes Meningkatkan Kemampuan Jasmani Prajurit Dengan Latihan Han Mars

Brebes, Jumat (27/11/2015) Minggu Militer merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan setiap Prajurit TNI AD, pada kesempatan Minggu Militer bulan November ini, Kodim 0713/Brebes menggelar latihan Ketahanan Mars (Han Mars) tanpa beban dengan jarak 7 Km yang diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 0713/Brebes yang dipimpin langsung oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S. IP.

Kegiatan latihan Han Mars merupakan program latihan yang di agendakan dan wajib dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. Adapun latihan Han mars ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jasmani militer prajurit serta memelihara kemampuan fisik para anggota agar dapat menunjang tugas pokok TNI AD kedepan yang semakin berat.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S. IP berharap, para prajurit disamping melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, agar tetap juga memelihara  dan menguasai pengetahuan dasar keprajuritan serta menjaga kesiapan kondisi fisiknya, sehingga tugas pokok dapat dicapai juga kemampuan perorangan tetap terpelihara, selain itu kegiatan ini untuk meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar Prajurit Kodim 0713/Brebes.

Sebagai koordinator dilapangan, Pasi Ops Kodim 0713/Brebes Kapten Arm Komari menjelaskan bahwa latihan ini mengambil Start/Finis di Stadion Karangbirahi Jalan Veteran, sedangkan route Stadion Karangbirahi, Jl. Taman Siswa, Jl. Raya Pemaron, SMK Farmasi, Desa Wangandalem, Desa Padasugih kembali ke Stadion Karangbirahi. Diharapkan pembinaan olah raga Han Mars yang diprogram secara khusus ini, tidak saja dapat memperkuat ketahanan fisik prajurit, namun juga memberi manfaat lebih bagi prajurit dengan tidak mengesampingkan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan kegiatan, dan kegiatan ini kedepan secara bertahap, bertingkat, berlanjut jarak tempuh ditambah dan akan ditambah menggunakan beban rangsel.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer