BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KODIM DAN KANMINVETCAD KULON PROGO IKUTI PENYULUHAN P4GN
KODIM DAN KANMINVETCAD KULON PROGO IKUTI PENYULUHAN P4GN

KODIM DAN KANMINVETCAD KULON PROGO IKUTI PENYULUHAN P4GN

(Wates, 27/02/2017). Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi anggota Kodim dan Kanminvetcad 17 – IV Kulon Progo beserta Perwakilan Persit KCK Cabang XXXII dilaksanakan Senin (27/02) bertempat di Aula Makodim 0731/KP.

Pejabat hadir Dandim 0731/KP Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman. S. Sos., Kepala Staf Mayor Inf Ary Susetyo, Kakanminvetcad 17 – IV KP Mayor Caj HB. Sulistyo, Para Pasidim, Para Danramil dan Narasumber IpdaTriatmi Novi Artuti dari Polres Kulon Progo.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan bahwa saat ini Indonesia sudah masuk dalam kategori darurat narkotika. Untuk itu anggota diperintahkan senantiasa mewaspadai perkembangan peredaran dan penggunaan narkotika di wilayah dan selalu memantau putra piutri serta keluarga agar terhindar dari bahaya narkotika. Dandim juga berpesan agar apa yang nanti disampaikan oleh narasumber diperhatikan dengan sebaik-baiknya.

IpdaTriatmi memaparkan bahwa narkotika ada yang bermanfaat dan ada yang berbahaya bagi kesehatan. Ada beberapa jenis narkotika yang perlu diketahui yaitu Narkoba yang dibagi menjadi empat golongan yang terdiri dari 20 macam. Psikotropika juga terdiri dari empat golongan dengan rincian gol 1 dan 2 ada 16 jenis sedang golongan 3 dan 4 ada 60 jenis. Yang lagi jadi pembicaraan saat ini adalah tembakau gorilla, ini adalah narkotika jenis baru yang cara pemakaiannya dengan di rokok. Selain narkoba dan psikotropika ada juga bahan adiktif yang bukan narkotika tetapi dapat menimbulkan ketergantungan seperti alkohol, spritusdan lain – lain.Kepres nomor 3 Tahun 1977Pasal 5 tentang Pengawasan dan Pengendalian Miras, Undang – Undang Nomor : 35/2009 tentang narkotika Pasal 111, Pasal 113 dan Pasal 114, Narkotika ditinjau dari segi agama, ciri – ciri kejahatan narkotika dan cara mengatasi/mencegah peredarannya. Diakhir paparan disampaikan kalimat pernyataan perang dengan narkoba yang berbunyi “ Negara Jangan Kalah Dengan Narkoba”.

Acara dilanjutkan dengan Tes Urine anggota dari Petugas Laboratorium CITO Wates Ibu Destriyani dan Bapak Rito. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer