BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Demak Bantu Pengaman Pilkada Kab. Jepara
Kodim Demak Bantu Pengaman Pilkada Kab. Jepara

Kodim Demak Bantu Pengaman Pilkada Kab. Jepara

Demak – Menjelang pelaksanaan proses pencoblosan Pilkada Kab. Jepara yang akan dilaksanakan pada Rabu 15 Pebruari 2017, Kodim 0716/Demak khususnya Koramil 05/Mijen dan Koramil 06/Wedung yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Jepara menyiapkan personelnya dalam Pengamanan imbangan apel kesiapsiagaan Pilkada di masing masing Koramil jajaran Kodim 0716/Demak, pada hari Rabu (15/02).

Danramil 05/Mijen Kapten Inf Rustiyanto, yang memimpin apel kesiapsiagaan Pilkada mengatakan kepada personel Koramil 05/Mijen, bahwa apel ini merupakan instruksi dari Satuan Atas dalam rangka untuk mempersiapkan diri membantu Kepolisian guna menciptakan situasi aman saat proses pencoblosan dan rekapitulasi suara pada Pilkada serentak ini.

Danramil juga menyampaikan bahwa kita selaku anggota TNI aktif tidak diperkenankan terlibat dalam politik praktis saat pelaksanaan Pilkada, dimana posisi kita adalah Netral dan tidak memihak salah satu calon pasangan peserta Pilkada Kab. Jepara. Lebih lanjut Danramil juga berpesan kepada para anggota bahwa posisi kita sebagai Backup pihak kepolisian jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam pengamanan proses Pilkada ini karena posisi kita berbatasan langsung dengan kabupaten Jepara.

Bila ada permasalahan yang terjadi baik saat atau sesudah pencoblosan ataupun rekapitulasi suara di sekitar wilayah Pecangaan maupu welahan yang dekat wilayah kabupaten Demak, maka anggota sekalian harus melaporkan pada Dansat pada kesempatan pertama, sehingga akan jadi bahan masukan dan mengambil tindakan yang akan terkoordinasi dengan Satuan kawan dalam hal ini Kepolisian Resort Kab. Kep. Jepara.

Setelah mengambil apel kesiapsiagaan Pilkada, Danramil 05 Mijen juga memimpin Do’a bersama yang ditujukan agar nantinya proses pesta demokrasi Pilkada Kab. Jepara dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan aman, sehingga kondusivitas kehidupan bermasyarakat di Kab. Jepara tetap berjalan dengan normal serta tetap terjaga nilai Kebhinekaan antar masyarakat yang majemuk di Kab. Jepara.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer