BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Gelar Lomba Marching Band dan Melukis
Kodim Gelar Lomba Marching Band dan Melukis

Kodim Gelar Lomba Marching Band dan Melukis

Banyumas – Kodim 0701/Banyumas menggelar lomba marching band pelajar dan melukis dalam rangka Komsos kreatif Tahun 2018 Kodim 0701/Banyumas. Kegiatan tersebut digelar dalam rangkaian peringatan HUT Ke-73 TNI dan HUT Ke 68 Kodam IV/Diponegoro. Dandim 0701/Banyumas, Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, S. Sos., M.M.S. mengatakan, tema dari kegiatan ini adalah “Melalui Kemanungalan TNI – Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme”. Senin (27/08/2018)

Khusus untuk marching band peserta adalah murid sekolah di Kabupaten Banyumas ”Khusus untuk lomba marching band, yang nantinya juara di sini akan diikutkan ke tingkat yang lebih atas, yaitu Korem dan Kodam serta Mabes TNI AD,” jelas Dandim.

Menurut Dandim, kegiatan tersebut tujuannya agar para siswa lebih terasah bakat dan kreativitasnya, sehingga mereka mempunyai saluran dalam mengembangkan kreativitasnya. Sedang untuk lomba melukis dibuka untuk masyarakat umum dari berbagai kalangan. Terkait dengan tema yang diambil, Dandim menjelaskan, tema melawan radikalisme diambil karena saat ini anak muda juga rentan disusupi paham radikalisme.

Untuk itu, perlu ada kegiatan positif yang mewadahi mereka agar tetap kreatif dan berada di jalur yang baik. Dengan kegiatan tersebut, lanjut Letkol Inf Wahyu  diharapkan jiwa patriotisme dan nasionalisme mereka, khususnya siswa makin tumbuh. ”Ini adalah salah satu upaya kami untuk terus menjaga generasi muda dari pengaruh yang salah,” tandasnya.

Para peserta lomba sendiri terbagi dalam tempat yang berbeda. Lomba marching band digelar di halaman Makodim, sedang lomba melukis digelar di halaman dalam Makodim. Dalam kegiatan ini, Kodim mengambil juri-juri yang sudah ahli dalam bidang masing-masing.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer