BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Gelar Sosialisasi Penanggulangan Paham Radikalisme
Kodim Gelar Sosialisasi Penanggulangan Paham Radikalisme

Kodim Gelar Sosialisasi Penanggulangan Paham Radikalisme

Guna mengatisipasi berkembangnya paham komunis dan radikal Pemerintah Kabupaten Magelang bekerja sama dengan Kodim dan Polres Magelang menyelenggarakan sosialisasi penanggulangan Faham Radikalisme di berbagai wilayah Kabupaten Magelang. Seperti yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Salam, Kamis (03/12).

Danunit Intel Kodim 0705/Magelang Letda Cpl Tulus Widodo sebagai salah satu narasumber menjelaskan bahwa radikal, ada 2 radikal yaitu radikal kanan dan kiri. Kedua paham tersebut yang intinya merubah sesuatu yang mengambil  dengan cara kekerasan.

Radikal kanan merupakan gerakan yang mempunyai karateistik fanatic terhadap pendapatnya, dan menganggap kafir bagi yang tidak sepaham dan memaksa kehendak dengan kekerasan. Sedangkan radikal kiri merupakan ajaran yang menghapus hak milik perorangan serta tidak mengakui adanya Tuhan.

Pengertian radikal yang berasal akar, jadi perubahan secara cepat sampai akar-akarnya, yang kita waspadai radikal yang mengarah negative seperti Radikalisme, Terorisme dan ISIS. Gerakan Jihad Radikalis di Indonesia terbentuk pada tahun 1996-1998 dan bergabung dengan jemaah Islamiyah dengan AL-QAEDA.

Selain itu Letnan Tulus juga berpesan kepada hadirin agar masyarakat jangan terpancing dengan isu tentang permintaan maaf pemerintah Indonesia kepada eks PKI dan anak cucunya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer