BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Jalin Silaturahmi KBT
Kodim Jalin Silaturahmi KBT

Kodim Jalin Silaturahmi KBT

Kodim 0707/Wonosobo menggelar silaturahmi dengan Keluarga Besar Tentara (KBT) untuk TA. 2017 bertempat di Aula Makodim 0707/Wonosobo, Selasa(14/3). Dengan mengusung tema ”Melalui Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Sinergitas Guna Mengatasi Permasalahan Bangsa Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI.

Acara tersebut di hadiri oleh 100 orang yang terdiri dari : Perwakilan Organisasi Keluarga Besar TNI yakni PPAD,PEPABRI,LVRI,PIVERI,PERIP,PPM,FKPPI,PNS Kodim & Persit KCK Cabang XXVII. Sebelum menyampaikan presentasi Letkol Czi Dwi Hariyono(Dandim 0707/Wonosobo) menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para sesepuh yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan yang di selenggarakan.

Sebagai bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai akan jasa-jasa para pendahulu(Pahlawan). Silaturahmi diadakan untuk tetap menjaga hubungan emosional yang selama ini kita bina. Banyak manfaat yang terkandung melalui ajang silaturahmi. Kemerosotan moral dan nasionalisme yang semakin pudar, menjadi keprihatinan kita saat ini, karena tidak adanya pendidikan karakter usia dini. Fenomena itu bisa kita lihat dan rasakan akhir-akhir ini melalui pemberitaan baik cetak maupun elektronik(Televisi maupun Medsos).

Untuk itu peran keluarga sangatlah dominan dalam mencetak generasi muda yang handal dan mandiri. Bicara keluarga tidak lepas dari peran seorang istri atau ibu dari anak-anak. Peran istri prajurit(Persit) sangatlah berpengaruh menunjang kesuksesan suami. Binalah keluarga dengan baik, berawal dari situlah kesuksesan akan bisa di kita raih.

Lebih lanjut di sampaikan waspadalah terhadap ancaman dari manapun datangnya. Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam, budaya, iklim, letak geografis yang sangat strategis. Negara luar sangat menginginkan kekayaan yang ada, dengan berbagai upaya mereka lakukan. Terjadi trend baru perebutan sumber daya alam, semula dari fosil berubah ke energi pangan dan yang terbarukan. Terjadinya perang modern(Proxy war), perang tidak menggunakan senjata namun nyata hasilnya bagi negara yang mengalami. Yang di serang Idiologi, Moral dan seluruh aspek kehidupan (Ipoleksosbudhankamag).

Untuk menghadapinya perlu integritas dan sinergitas seluruh elemen bangsa. Beragam cara yang dapat kita lakukan,di antaranya lebih mencintai negara dan bangsa ini, rela berkorban demi negara dan bangsa, untuk satu jutuan tetap tegaknya NKRI, pungkas Letkol Dwi.

Adapun Materi Yang Diberikan Yakni : Tugas & Peran TNI Serta Pokok-Pokok Kebijaksanaan Kasad Tahun 2017 Dalam Bidang Teritorial (Dandim 0707/Wonosobo), Proxy War (Kasdim 0707/Wonosobo) Wawasan Kebangsaan (Pasiter Kodim 0707/Wonosobo), & Bahaya Laten Komunis (Pasi Intel Kodim 0707/Wonosobo). Pada sesi tanya jawab, semua pertanyaan sudah di jawab dengan baik oleh Kapten Inf Sugeng(Pasi Ter).

Acara di akhiri dengan pemberian cinderamata oleh Dandim kepada seluruh peserta berupa baju batik, yang secara simbolis diterima oleh bapak Sutrisno Ketua Cabang Pepabri Wonosobo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer