BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Karanganyar Gelar Simulasi Bencana Longsor
Kodim Karanganyar Gelar Simulasi Bencana Longsor

Kodim Karanganyar Gelar Simulasi Bencana Longsor

Antisipasi terjadinya bencana Kodim 0727/Karanganyar melalui Binter Terpadu tahun 2019, menggelar simulasi bencana tanah longsor yang dilaksanakan di dukuh Jambon, desa Menjing, kecamatan Jenawi, kabupaten Karanganyar, Selasa (26/11/2019).

Hartoko Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Karanganyar menyampaikan, “Simulasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan menambah kemampuan Siswa-siswi SMK N Jenawi yang beralamatkan di Jl. Balong, Sragen Km 01, Jenawi Karanganyar dalam mengantisipasi ancaman bencana.

Dalam simulasi tersebut, Puluhan siswa berbondong – bondong keluar dari rumah, mereka menyelamatkan diri setelah ada informasi datangnya bencana tanah longsor. Sirine tanda bahaya berbunyi dan kentongan dipukul berkali-kali.

Puluhan petugas yang terdiri dari Forum pengurangan resiko bencana (FPRB) Desa Menjing, Linmas, Kepolisian, Babinsa, Puskemas hingga PMI secara sigap menyelematkan warga. Dalam simulasi itu seakan banyak korban luka, dan meninggal dunia,”ucap Danramil 10/Jenawi Kapten Bambang.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kapten Inf Bambang Danramil 10/Jenawi, Lettu Inf Ahcwat S Danramil 15/Jatioso, AKP Handoyo Kapolsek Jenawi, Sri Eka Lelana Spd., Kepala Sekolah SMKN Jenawi, Peltu Heri Daliyanto Staf Teritorial Kodim 0727/Karanganyar, Ibu Diah Pukesmas Jenawi, Hartoko Kasi pencegahan dan kesiapsiagan BPBD Kab. Karanganyar beserta Tim, dan Ahmad Supardi Kades Menjing.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer