BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim-Kodim Wilayah Yogyakarta Buat 28.000 Lubang Biopori
Kodim-Kodim Wilayah Yogyakarta Buat 28.000 Lubang Biopori

Kodim-Kodim Wilayah Yogyakarta Buat 28.000 Lubang Biopori

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 69 Korem 072/Pmk melaksanakan pembuatan lubang Biopori, kegiatantersebut dilaksanakan selama 1 bulan secara serentak pada tanggal 11 agustus sampai dengan 24 september 2014.  Pembuatan lubang di lakukan setelah pelaksanaan kegiatan olah raga di Timoho, untuk pembuatan lubang biopori ini merupakan bentuk kepedulian Korem 072/Pmk terhadap lingkungan hidup,dengan awalan pembuatan ini semoga dapat mempengaruhi dan mengajak masyarakat DIY ikut bersama-sama mencintai lingkungannya.

Manfaat dari lubang  biopori ini sangat membantu dalam peresapan air di waktu musim penghujan,serta dapat menampung air di waktu musim kemarau sehingga tumbuhan di sekitar tidak mengalami kekeringan. Lubang biopori yang harus di buat oleh Kodim-kodim Wilayah Korem 072/Pamungkas sebanyak  28.000 berarti seluruhnya adalah 280.000 lubang.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama dengan BLH Yogyakarta.  Sebelumnya BLH Yogyakarta memberikan arahan tentang cara membuat lubang biopori dan manfaatnya bagi lingkungan. Ini sangat mudah dengan mengunakan alat yg sudah di rancang sehingga dalam pembuatan lubang tidak mengalami kendala, pembuatan lubang di tempat lahan yang  terbuka dan tempat genangan air dan lahan yang kurang subur,  pelaksanaan kegiatan pembuatan lubang biopori ini dipimpin oleh mayor Inf Widodo.(12/8/14).

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer