BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Kudus Berikan Bermain dan Permainan Edukatif Anak Usia Dini
Kodim Kudus Berikan Bermain dan Permainan Edukatif Anak Usia Dini

Kodim Kudus Berikan Bermain dan Permainan Edukatif Anak Usia Dini

Bermain bagi anak usia dini adalah sangat bermanfaat. Selain merangsang panca indera, ketangkasan kecerdasan dan interaksi sosial, bermain bagi anak usia dini tentunya akan dapat membantu tumbuh kembang anak.

Demikian disampaikan Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma, SE MSP pada saat menerima kunjungan Kelompok Bermain Muslimat NU Tholibin di Makodim 0722/Kudus, Rabu (18/1). “Anak usia dini sebaiknya lebih banyak bermain dan beraktivitas fisik daripada menonton televisi dan media atau perangkat berlayar lainnya,” kata Komandan Kodim.

Dengan dipandu oleh anggota Kodim lainnya, anak-anak tersebut di ajak berkeliling Makodim. Mereka juga diberikan kesempatan mengenal profesi TNI di mulai dari atribut seragam hingga pengenalan senjata yang ada di Kodim. Para anak-anak diajak mengenal hal-hal baru yang sifatnya riang dan jarang ia temui dirumah.

Kegiatan ini juga diharapkan di kemudian hari dapat menciptakan generasi-generasi yang mencintai tanah air, bangsa dan negaranya demi pembangunan Bangsa di masa depan. “Kita mengenalkan profesi TNI kepada anak usia dini tersebut sebagai wahana untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa,” tegas Komandan Kodim.

Menurut Komandan Kodim menanamkan cinta tanah air dan Bela Negara, khususnya dilingkungan anak usia dini sudah merupakan kewajiban kita bersama agar kelak di kemudian hari akan lahir generasi penerus bangsa yang bisa diunggulkan agar kedepannya dapat menjadi warga negara yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Sementara itu Kepala Kelompok Bermain Muslimat NU Tholibin Ibu Maila Rosyidah, SPd mengucapkan terima kasih atas sambutan dari pihak Kodim. “Semoga anak-anak ini nantinya menjadi anak-anak bangsa yang berkualitas dan berakhlak mulia,” kata Ibu Maila Rosyidah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer