BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Kudus Bersama Masyarakat Gelar Sholat Istisqo’ dan Doa Bersama
Kodim Kudus Bersama Masyarakat  Gelar Sholat Istisqo’ dan Doa Bersama

Kodim Kudus Bersama Masyarakat Gelar Sholat Istisqo’ dan Doa Bersama

Kemarau panjang dan banyaknya kejadian kebakaran yang menimbulkan kabut asap hampir di sebagian wilayah Indonesia, membuat prihatin seluruh jajaran TNI, karenanya Kodim 0722/Kudus menggelar Sholat Istisqo’ dan doa bersama, yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola SMAN 1 Jekulo Kec. Jekulo Kabupaten Kudus, Jum’at (30/10).

Sholat Istisqo dan doa bersama ini dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0722/Kudus Mayor Inf Haryanto, S.Sn dan diikuti oleh ribuan jamaah sholat terdiri dari unsur TNI/Polri, Alim Ulama, masyarakat serta pelajar.

Menurut Kasdim kegiatan Sholat Istisqo dan doa bersama ini insiatif seluruh prajurit Kodim 0722/Kudus untuk memohon turunnya hujan.

KH Sulkan selaku Imam Sholat dalam Kutbahnya menyampaikan Firman Allah SWT : “Wahai kaumku, mohon ampunlah kepada Tuhan kalian, kemudian taubatlah kalian kepada-Nya, pasti Dia akan menurunkan hujan yang sangat lebat atas kalian, dan Dia akan menambahkan kekuatan pada kekuatan kalian. Dan janganlah kalian berpaling dengan berbuat dosa”. (QS. Hud : 52).

“Sholat Istisqo’ dan Doa bersama yang di gelar oleh Kodim Kudus dan masyarakat tidak lain bertujuan untuk memohon turunnya hujan sehingga kejadian kekeringan dan kebakaran yang menimbulkan kabut asap hampir diseluruh wilayah Indonesia dapat teratasi”, tegas Kasdim.

Akibat dari musim kemarau yang berkepanjangan ini masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Kudus, tidak hanya terancam oleh bencana kekeringan dengan kesulitan air bersih namun juga dampak lainnya seperti kemungkinan terjadinya bencana kebakaran.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer