BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Kudus Latihan Defile Guna Memeriahkan Peringatan HUT RI Ke 70
Kodim Kudus Latihan Defile Guna Memeriahkan Peringatan HUT RI Ke 70

Kodim Kudus Latihan Defile Guna Memeriahkan Peringatan HUT RI Ke 70

Tidak kurang dari SSK(satuan setingkat kompi) prajurit Kodim 0722/Kudus melaksanakan latihan defile bersenjata dalam rangka persiapan memeriahkan Upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-70 Tanggal 17 Agustus 2015 yang sedianya akan di laksanakan di Alun-alun Simpang Tujuh Kabupaten Kudus.

Latihan defile dilaksanakan di komplek Makodim selama kurang lebih 2 minggu dengan Pimpinan  Latihan Perwira Seksi Operasi(Pasiops) Kodim 0722/Kudus Kapten Inf Subheki.

Dalam kesempatan sebelum latihan, Pasiops menyampaikan bahwa tujuan latihan defile ini selain sebagai persiapan menghadapi Upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-70,juga sebagai pembinaan personel (Binpers) untuk menciptakan  kedisiplinan para prajurit dalam mempertahankan  pengetahuan dasar kemiliteran, memupuk rasa kekompakan prajurit yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan baris berbaris.

Penguasaan sikap dalam defile merupakan suatu wujud latihan fisik yang dapat menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan yang harus sudah dimiliki bagi setiap prajurit.

Selain itu, latihan ini juga merupakan kesempatan untuk meningkatkan dan menunjukkan kualitas atau mutu pembinaan satuan yang dapat dilihat dari cara mereka melakukan Defile seperti kelengkapan personel, kerapihan, kekompakan, keseragaman, kerjasama, intonasi aba-aba oleh tiap Komandan serta semangat dalam melaksanakan gerakan-gerakan tanpa ada kesalahan, ungkap Pasiops.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer