BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Kodim Kudus Panen Raya di Lahan Percontohan

Kodim Kudus Panen Raya di Lahan Percontohan

Kodim 0722/Kudus bersama Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (DPPK) Kabupaten Kudus serta instansi terkait melaksanakan panen raya padi jenis Ciherang dan jenis Inpari-8 di lahan percontohan di Desa Prambatan Kidul dan Desa Bakalan Krapyak Kecamatan Kaliwungu,Kabupaten Kudus, Rabu (1/4).

Hadir dalam kesempatan panen raya itu,Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M.Ibnu Sukelan dan Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura DPPK Kudus Ir.Harsito,Camat Kecamatan Kaliwungu dan para staff Balai Penyuluhan Perikanan Dan Kehutanan(BP3K) Kecamatan Kaliwungu Kab.Kudus.

Dandim 0722/Kudus menjelaskan,hasil dari panenan tahap pertama di lahan seluas 1 Hektar itu diperkirakan mencapai 8,32 ton. “Hasil panenan ini tentu tak lepas dari peran masyarakat khususnya kelompok tani setempat serta Dinas Pertanian Kudus. Semua dalam rangka mendukung program peningkatan ketahanan pangan nasional,” terang Dandim.

“Irigasi merupakan kebutuhan yang di rasa sangat penting dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan,maka dari itu dalam waktu dekat akan di adakan rapat kordinasi yang di ikuti 4(empat) Kabupaten yang mendapatkan aliran air dari waduk Kedung Ombo di antaranya Kabupaten Kudus,Pati,Demak dan Grobogan”.ungkap Dandim Kudus.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer