BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Kudus Salurkan Bantuan Bibit Jagung Hibrida Kepada Kelompok Tani
Kodim Kudus Salurkan Bantuan Bibit Jagung Hibrida Kepada Kelompok Tani

Kodim Kudus Salurkan Bantuan Bibit Jagung Hibrida Kepada Kelompok Tani

Masyarakat yang tergabung dalam beberapa kelompok tani di Desa Getasrabi mendapatkan bantuan bibit jagung dan pupuk dari Dinas Pertanian yang diserahkan langsung oleh Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M Ibnu Sukelan di Desa Getasrabi Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus pada Senin(8/6/2015).

Adapun bibit Jagung Hibrida Biji 18 sebanyak 300 kilogram, 2 ton pupuk Urea, 3 ton Puspadan, 5 ton pupuk Organik itu untuk kebutuhan 20 hektare sawah di Desa Getasrabi Kecamatan Gebog.

Dandim 0722/Kudus mengungkapkan, penyerahan bantuan bibit jagung dan pupuk bagi petani tersebut bertujuan untuk mempercepat realisasi swasembada pangan.

“Penyaluran bibit jagung tersebut sebagai tindak lanjut perwujudan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah untuk menuju swasembada pangan,” tegasnya.

Kelompok tani melalui sesepuh Desa Getasrabi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0722/Kudus. Hal yang sama juga dikatakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Gebog. “Program ini sangat besar manfaatnya bagi kami, kami berharap program pembinaan dan pendampingan ini tidak terhenti sampai di sini, tapi terus berkelanjutan,” ujarnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer