BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Kudus Sukseskan Program Jambanisasi dengan Mendistribusikan Material Jambanisasi
Kodim Kudus Sukseskan Program Jambanisasi dengan Mendistribusikan Material Jambanisasi

Kodim Kudus Sukseskan Program Jambanisasi dengan Mendistribusikan Material Jambanisasi

KODIM 0722/KUDUS(21/8),-Mensukseskan Program Jambanisasi yang di canangkan Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0722/Kudus segera merealisasikan Program tersebut dengan mendistribusikan Kloset dan pipa paralon sebagai material pembuatan jamban ke Koramil-Koramil jajaran Kodim 0722/Kudus pada Jum’at(21/8).

Pendistribusian material jambanisasi tersebut sebagai upaya untuk memudahkan penyaluran material jambanisasi agar bisa segera digunakan dalam membantu masyarakat yang belum mempunyai jamban/toilet/WC sesuai dengan wilayah di masing-masing Koramil setempat.

Menurut Pasiter Kodim 0722/Kudus Kapten Inf S.Widodo, dalam pembuatan jamban tersebar di tiap-tiap desa dan kelurahan yang sebelumnya sudah didata oleh Babinsa masing-masing,sehingga tepat sasaran bagi masyarakat khususnya kurang mampu dan di rumahnya belum tersedia jamban.

“Kegiatan ini merupakan aksi sosial untuk membantu agar masyarakat mempunyai jamban. Kita ingin memberantas penyakit diare dengan jambanisasi sehingga masyarakat hidup sehat,” tegas Pasiter.

Pembuatan jamban gratis tersebut sebagai wujud kepedulian satuan Kodim 0722/Kudus akan kondisi masyarakat di wilayah yang masih belum memiliki jamban/toilet/WC yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan lingkungan hidup sekitarnya.

Kodim 0722/Kudus akan terus berupaya melakukan hal-hal positif untuk meringankan beban kesulitan rakyat. Namun bila ada pihak swasta yang ingin turut beribadah menyehatkan masyarakat melalui program jambanisasi, akan dengan senang hati diterima, baik itu dalam bentuk bantuan fisik jamban ataupun material.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer