BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Kulon Progo Laksanakan Semapta
Kodim Kulon Progo Laksanakan Semapta

Kodim Kulon Progo Laksanakan Semapta

(Wates, 15/3/2017). Kodim 0731/KP pada Hari Selasa dan Rabu tanggal 14 & 15 Maret 2017, mulai pukul 07.00 s.d. selesai setiap harinya, bertempat di Alun – Alun Wates, telah melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Kesemaptaan).
Kesemaptaan diikuti oleh seluruh anggota Militer (Bintara/Tamtama) dan PNS Kodim ditambah Kanminvetcad IV – 17 Kulon Progo. Dalam pelaksanaannya dipantau dan diawasi langsung oleh Korem 072/Pmk dan Denkesyah Yogyakarta. Ditunjuk sebagai Komandan Latihan Kapten Sumarjan Danramil 03/Kokap. Kegiatan ini dilaksanakan setiap 6 bulan sekali atau setiap semester, meliputi lari 3200 m, pull up, sit up, push up dan shuttle run untuk militer sedangkan untuk PNS hanya lari saja.

Anggota yang tidak mencapai nilai sesuai kategori umur akan dilaksanakan pembinaan secara khusus, namun bagi anggota yang sakit diperkenankan untuk tidak mengikuti kegiatan atas petunjuk dokter. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkansetelah melaksanakan test kesegaran jasmani maka dilakukan beberapa prosedur kegiatanyaitu senam pemanasan. Seluruh personel baik TNI maupun PNS wajib melaksanakan cek tensi/tekanan darah, yang tidak normal tidak akan diperkenankan mengikuti kegiatan dengan tanda TMS (Tidak Memenuhi Syarat).Seluruh personel yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) wajib mengikuti serangkaian kegiatan tersebut, akan tetapi apabila di tengah – tengah pelaksanaan merasa sakit atau tidak mampu agar segera melapor kepada petugas yang stanby disudut – sudut lapangan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer