BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Magelang Gelar Pembinaan Balatkom dan Paham Radikal
Kodim Magelang Gelar Pembinaan Balatkom dan Paham Radikal

Kodim Magelang Gelar Pembinaan Balatkom dan Paham Radikal

MAGELANG, Ratusan personel yang terdiri dari anggota Kodim 0705/Magelang, Kanminvet, Denbekang, Denpal, Sub Denpom Magelang dan Persit KCK Cabang XXV mengikuti pembinaan bahaya laten komunis ( Balatkom ) dan paham radikal di Gedung Prajurit, Senin ( 04/11).

Dalam sambutannya Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono mengatakan tujuan dilaksanakan pembinaan Balatkom dan Paham Radikal adalah agar para prajurit, PNS dan Persit benar – benar memahami tentang bahaya laten komunis dan paham radikal, sehingga mampu mengambil langkah yang tepat dalam mencegah berkembangnya ajaran komunis dan paham radikal di wilayahnya.

Selain itu, kepada para peserta pembinaan, Dandim juga berpesan agar para peserta benar – benar memahami komunis merupakan paham yang tidak mengakui adanya agama. Sehingga paham tersebut bertentangan dengan dasar negara Indonesia yaitu Pancasila.

Letkol Arm Kukuh juga menekankan agar seluruh anggota selalu berhati – hati dalam pergaulan agar tidak terjebak pada suatu kegiatan yang mengarah pada paham yang dilarang di NKRI.

” Jangan sampai ada anggota Kodim Magelang yang terpapar paham radikal” pungkas Dandim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer