BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Pati Berbagi Kasih Dengan Rahmawati Penyandang Cacat Tubuh
Kodim Pati Berbagi Kasih Dengan Rahmawati Penyandang Cacat Tubuh

Kodim Pati Berbagi Kasih Dengan Rahmawati Penyandang Cacat Tubuh

Berbagi Kebahagian, Berbagi Kasih untuk anak bangsa Senin, (30/1) dilakukan oleh Kodim 0718 Pati bersama relawan memberikan bantuan sosial kepada anak penyandang desabilitas di Desa Sidomulyo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati.

Rahmawati, Penyandang kaki palsu yang hidup bersama neneknya menjadi perhatian masyarakat Pati, setelah banyak di upload oleh para netizen di media sosial.

Solidaritas Bantuan Sosial yang diberikan Kodim kepada Rahmawati Penyandang Kaki Palsu berupa bangunan dapur, kamar mandi dan closed, sepeda roda tiga serta penyambungan aliran listrik yang selama ini belum terpasang.

Kegiatan bansos dihadiri Pasi Ops Kodim 0718 Kapt. Inf. Suyani, Danramil Jakenan, Kapolsek Jakenan dan Camat Jakenan serta para relawan kemanusiaan dari beberapa elemen dan organisasi.

Camat Jakenan mengucapkan rasa terimakasih kepada Kodim Pati dan relawan atas kepedulianya kepada warganya Rahmawati yang menderita cacat fisik sejak lahir. Dalam kehidupanya Rahmawati dirawat oleh neneknya berkerja sebagai buruh tani, sedangkan orang tua kandungnya bercerai dan tidak tanggung jawab terhadap putrinya dan sampai sekarang belum diketahui dimana keberadaanya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kepada Kodim Pati dan seluruh relawan yang telah membantu warga kami. Rahmawati adalah anak yang kurang beruntung, dia hidup bersama neneknya yang berkerja sebagai buruh tani yang buat makan saja kurang, sedangkan orang tuanya bercerai dan tidak tanggung jawab terhadap putrinya bahkan sampai sekarang belum jelas.” Ungkap Camat Jakenan.

Camat Jakenan Aris S juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan membantu Rahmawati untuk belajar dirumah semua fasilitas akan dibiayai termasuk guru pengajarnya.

“Saya sebagai camat dalam waktu dekat, saya akan membiayai seluruh fasilitas Rahmawati untuk bisa belajar di ramah dan saya juga akan mendatangkan guru ngaji untuk mengajar ilmu agama, semoga amal kita semua diterima Allah Aminn” Jelas Aris.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer