BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Pekalongan Akan Bantu Petani Dengan Subsidi Pupuk Wijaya Kusuma
Kodim Pekalongan Akan Bantu Petani Dengan Subsidi Pupuk Wijaya Kusuma

Kodim Pekalongan Akan Bantu Petani Dengan Subsidi Pupuk Wijaya Kusuma

Pekalongan – Guna membantu petani dalam meningkatkan hasil pertanian, Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, akan memberikan subsidi pupuk bagi petani yang mau menggunakan pupuk Wijaya Kusuma Nutrition.
Hal tersebut disampaikan Dandim Arfan selesai melaksanakan panen demplot kodim 0710/Pekalongan di area persawahan tanjung kulon, kajen, Kabupaten Pekalongan, Selasa(16/4/2019).
Dijelaskan Dandim bahwa hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menarik minat  para petani agar mau menggunakan pupuk wijaya kusuma nutrition, yang mana dengan penggunaan pupuk tersebut sudah terbukti bisa meningkatkan hasil pertanian, seperti yang sudah dilakukan serka Poniman pada demplot yang baru saja di laksanakan panen tersebut.
” Kita akan bantu dan motivasi para petani dengan memberi subsidi 10 liter untuk setiap 1 ha sawah, dengan tujuan penghasilan para petani bisa meningkat, sehingga target swasembada pangan tercapai kesejahteraan petani juga meningkat,”jelas Dandim.
Selain akan memberikan subsidi pupuk, Dandim Arfan juga akan memberikan pendampingan melalui babinsa yang yang ada di wilayah, sehingga para petani tersebut tidak bingung dalam menggarap sawahnya dengan menggunakan pupuk Wijaya Kusuma Nutrition tersebut.
“ Kita tidak akan sekedar memberikan subsidi pupuk saja, akan tetapi juga akan memberikan pendampingan dari masa pengolahan lahan sampai dengan masa panen kepada para petani, agar mereka tidak bingung dengan menggunakan pupuk wijaya kusuma tersebut,”pungkasnya.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer