BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Pekalongan Latih Nembak Babinsanya
Kodim Pekalongan Latih Nembak Babinsanya

Kodim Pekalongan Latih Nembak Babinsanya

Pekalongan, Kodim 0710/Pekalongan menggelar latihan menembak senjata ringan Triwulan III Tahun 2016 guna meningkatkan kemampuan menembak prajuritnya di lapangan tembak BLK Kajen yang diikuti seluruh Prajurit Kodim 0710/Pekalongan, Kamis (25/8).

“Latihan ini merupakan kegiatan rutin sesuai program yang dilaksanakan setiap triwulan. Tujuannya agar terpeliharanya kemampuan menembak personel sebagai kemampuan dasar setiap Prajurit, dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan personel Kodim 0710/Pekalongan, oleh sebab itu anggota diwajibkan mengikuti latihan menembak senjata ringan ini”, ungkap Pasi Ops Kapten Czi Agus Setiabudi.

Bati ops Kodim 0710/Pekalongan Peltu Carubi menambahkan pada intinya kemampuan menembak sudah dimiliki oleh masing-masing anggota TNI, namun harus sering diasah dengan latihan yang kita lakukan seperti ini. “ Setiap prajurit harus rutin ikuti latihan, baik latihan fisik maupun latihan menembak.”

Kegiatan latihan menembak senjata ringan tersebut dilaksanakan selama tiga hari sesuai program kerja satuan. Materi menembak senapan M16-A1 jarak 100 meter dengan tiga sikap yaitu Tiarap, duduk dan berdiri, sedangkan menembak pistol dengan jarak 25 meter.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer