BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Pekalongan Latihan Yong Modo
Kodim Pekalongan Latihan Yong Modo

Kodim Pekalongan Latihan Yong Modo

Bertempat di lapangan Apel Kodim 0710/Pekalongan telah berlangsung kegiatan seni beladiri Yong Modo yang dipimpin Serma Eko Sulistiyo. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai jadwal kegiatan mingguan Kodim Kodim 0710/Pekalongan yang diikuti seluruh anggota. Seni beladiri Yong Modo sudah menjadi induk bela diri di jajaran TNI AD khususnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan dan pengetahuan tentang ilmu bela diri bagi tiap anggota.

Dalam pelaksanaan kegiatan terlihat anggota sangat bersemangat yang tinggi, Serma Eko sebagai pelatih seni beladiri memberi gerakan dasar sebagai awal pengenalan bagi para prajurit Kodim 0710/Pekalongan, antara lain gerak pukulan,tendangan dan kuncian sebagai dasar pemula karena seni beladiri ini akan bertahap dan berlanjut sesuai program satuan.

Program seni beladiri Yong Modo bagi satuan Ter adalah hal yang baru sebagai perintah dari Komando Atas agar seni beladiri ini di sosialisasikan ke tiap jajaran TNI AD. Lebih lanjut Dandim Letkol Inf Riza Anom Putranto, SIP menjelaskan, bahwa belajar dan berlatih bela diri militer merupakan keharusan bagi seorang prajurit, salah satu bela diri militer yang telah diprogramkan di Angkatan Darat adalah Yong Modo, karena jenis bela diri tersebut dianggap yang paling sesuai dalam menghadapi berbagai jenis serangan lawan.

Dalam latihan olahraga bela diri resmi TNI AD tersebut, para anggota dilatih secara  bertahap, bertingkat serta berkelanjutan. Mereka diasah kemampuan bela diri dasar dengan mengedepankan ketepatan, kekuatan, kecepatan untuk bertarung jarak dekat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer