BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Purwodadi Adakan Pelayanan KB MOW Dan MOP  
Kodim Purwodadi Adakan Pelayanan KB MOW Dan MOP   

Kodim Purwodadi Adakan Pelayanan KB MOW Dan MOP  

GROBOGAN – Dalam rangka TNI Manunggal KB Kes Tahun 2018, Kodim 0717/Purwodadi bekerjasama dengan DP3AP2KB menyelenggarakan pelayanan KB MOW dan MOP secara gratis yang berlangsung di Rumah Sakit Islam Purwodadi Grobogan. Rabu (19/9).

Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Arm Teguh Cahyadi didampingi Pasiter Kodim Kapten Inf Muh. Jumar meninjau secara langsung di tempat berlangsungnya kegiatan tersebut.

Dalam tinjauannya di RSI Purwodadi, Dandim mengatakan, bahwa akhir-akhir ini semakin meningkat angka kematian ibu di Indonesia,  sehingga dipandang perlu dan harus diadakannya program keluarga berencana (KB) sebagai salah satu cara untuk mengurangi tingginya angka kematian ibu melahirkan.

Dan juga banyaknya anak-anak terlantar dan masih ditemukannya usia melahirkan dengan jarak yang sangat dekat juga menjadi perhatian pemerintah. Alat kontrasepsi yang saat ini sudah tersedia bermacam-macam. Selain adanya alat kontrasepsi untuk wanita, juga tersedia alat kontrasepsi untuk pria. Hanya saja yang menjadi masalah saat ini, kurangnya pengetahuan masyarakat akan metode memilih kontrasepsi dengan keuntungan, kerugian, serta efek samping dari pemakaian alat kontrasepsi tersebut.

“Sebagai bahan pertimbangan agar masyarakat menyadari pentingnya mengikuti KB. Semoga dalam pelaksanaan KB dengan methode Tubektomi (MOW)  dan Pasektomi (MOP) di RSI Purwodadi ini akan menambah akseptor-akseptor yang lainnya,” beber Letkol Arm Teguh Cahyadi.

Pelaksanaan pelayanan KB kali ini diikuti oleh 49 akseptor MOW dan 9 akseptor MOP dari wilayah se Kabupaten Purwodadi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer