BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Purwodadi dan Pegadaian Rehab Rumah Veteran
Kodim Purwodadi dan Pegadaian Rehab Rumah Veteran

Kodim Purwodadi dan Pegadaian Rehab Rumah Veteran

Kodim 0717 Purwodadi bekerjasama dengan BUMN Persero Pegadaian memberikan bantuan rehab rumah anggota Veteran Bapak M. Tohir (89 th) di Desa Tunggak Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan yang selesai dikerjakan selama satu minggu. Acara penyerahan dilaksanakan dengan dihadiri dari Deputi Pimwil Bidang Bisnis Area Pati Bp. Mushonif, SE.MM  dan Komandan Kodim 0717/Pwd Letkol Arh Jan Piter Gurning (23/9).

Dalam sambutannya Dandim mengatakan kepada Bapak M. Tohir bahwa Kodim 0717/Pwd bekerjasama dengan Persero Pegadaian belum bisa merehab secara keseluruhan karena keterbatasan dana yang tersedia, tetapi walaupun demikian anggaran yang ada kami maksimalkan sehingga bisa terwujud. Harapannya kedepan kiranya Pegadaian ataupun BUMN lainnya dapat mewujudkan bantuan serupa kepada para Veteran di seluruh Kabupaten Grobogan.

Deputi Pimwil Bidang Bisnis Area Pati mengatakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-70 kemarin ada beberapa kegiatan yang di laksanakan oleh beberapa BUMN dan Pegadaian sebagai VIP Jateng dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan dari Kementrian BUMN adalah kepedulian terhadap lingkungan, selain bedah rumah untuk Legiun Veteran ada juga bantuan untuk SMK berupa peralatan Laboratorium, bea siswa untuk siswa berprestasi. “Mudah-mudahan di tahun depan kegiatan ini dapat kita lanjutkan, karena masih ada Veteran-Veteran yang lain sudah menunggu untuk dilaksanakan bedah rumah”, kata Mushonif.

Bantuan yang di salurkan dari Persero Pegadaian sebesar 40 Juta rupiah, dan rehab yang di kerjakan berupa Lantai keramik, pemasangan Plafon, dinding setengah tembok dan teras rumah.

H. Moh. Tohir adalah seorang pejuang 45 yang pada waktu itu bergabung dengan pasukan Hisbullah untuk mengusir penjajah dari Purwodadi. “Kami sangat berterima kasih kepada Kodim dan Pegadaian yang telah memberikan bantuan kepada keluarga kami, sehingga rumah kami menjadi lebih bagus dari sebelumnya yang hanya beralaskan tanah dan dinding banyak yang keropos serta belum ada plafonnya. Sekali lagi terimakasih sekali kepada Kodim 0717/Purwodadi”, kata Pak  Tohir.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer