BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Purworejo Sabet Harapan Dua TMKK
Kodim Purworejo Sabet Harapan Dua TMKK

Kodim Purworejo Sabet Harapan Dua TMKK

Purworejo-Kodim 0708 Purworejo bisa dikatakan berhasil di bidang TMKK pada tahun ini,terbukti dengan diterimanya tropi serta piagam penghargaan yang diserahkan oleh Drs Jumiko selaku Kepala Bagian KB BKKBN Provinsi Jateng bertempat di ruang lobi markas kodim 0708 Purworejo dan diterima Kasdim 0708 Purworejo Mayor Inf Widodo.

Sebelumnya kegiatan yang dinilai dilaksanakan di Desa Tamansari Kecamatan Butuh dan Dkt Purworejo meliputi pemasangan Iud,Implan,Suntik,Pil,Kondom,Mop dan Mow sasaranya adalah aseptor baru(pasangan usia subur) maupun lama. Adapun pencapaiannya sampai bulan september untuk IUD :1536, Mow :158, Mop :7, Implan :2078,Pil :445, Kondom :227, dan suntik :3378. Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerja sama Kodim 0708 Purworejo dengan BKBPM dan Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo

Kerja nyata yang dilaksanakan Kodim Purworejo bersama BKBPM dan Dinas Kesehatan ini selain dilombakan di tingkat Kodam IV Diponegoro juga untuk menekan laju pertumbuhan penduduk.Dengan menekan laju pertumbuhun penduduk diharapkan akan dapat membantu pemerintah dalam rangka untuk mensejahterakan rakyatnya mulai dari perhatian kesehatan,pendidikan sampai penyediaan lapangan pekerjaan.

Oleh karena itulah pemerintah memerintahkan BKKBN pusat bekerja sama dengan TNI-AD untuk bahu membahu mendukung program keluarga berencana.Untuk tingkat desa Babinsa bersama bidan desa dan perangkat desa bekerja sama melaksanakan sosialisasi dor to dor maupun dalam even-even pertemuan desa.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer