BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Rembang Bantu Jamban 140 Keluarga Kurang Mampu
Kodim Rembang Bantu Jamban 140 Keluarga Kurang Mampu

Kodim Rembang Bantu Jamban 140 Keluarga Kurang Mampu

REMBANG, Kodim 0720 Rembang tahun ini menargetkan bisa memberikan bantuan jamban terhadap 140 keluarga di empat belas kecamatan. Bantuan jamban-jamban tersebut diberikan secara rata untuk 10 keluarga di masing-masing wilayah Koramil.(23/11)

Dandim 0720 Rembang, Letkol Inf Darmawan Setiady menyebutkan, secara keseluruhan progres program jambanisasi tahun ini sudah mencapai 60 persen. Program ini hanya belum tuntas di beberapa kecamatan saja, seperti Kaliori, Bulu serta Sumber.

“Total ada 140 keluarga tahun di 2016 ini yang menjadi sasaran program jambanisasi dari Kodim Rembang. Dari setiap Koramil ada 10 keluarga yang mendapatkan bantuan program tersebut,” terang Darmawan.

Ia menjelaskan, program jambanisasi terus berlanjut dari tahun ke tahun sebelumnya. Program pembangunan jamban ini diperuntukkan bagi keluarga tidak mampu. Mekanisme yang disepakati adalah, bantuan jamban dibangun di masing-masing keluarga, bukan kelompok masyarakat.

“Pada praktiknya, pembuatan jamban dilakukan sendiri oleh anggota di setiap Koramil dengan dibantu masyarakat setempat. Sebelum pembangunan dilakukan, Babinsa yang berada di setiap Koramil terlebih dahulu melakukan pendataan,” kata dia.

Darmawan berharap, pemenuhan jamban sehat untuk keluarga kurang mampu akan membantu masyarakat dalam mengembangkan pola hidup sehat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer