BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Rembang Gelar Upacara Bendera
Kodim Rembang Gelar Upacara Bendera

Kodim Rembang Gelar Upacara Bendera

Rembang- Senin 09 januari 2017 seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0720/Rembang melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih Awal Bulan januari 2017 di Lapangan Makodim 0720/Rembang dengan Inspektur Upacara Dandim 0720/Rembang Letkol Inf Darmawan setiady Sip, Perwira Upacara Pasipers Kodim 0720/Rembang Kapten Caj(K) Hartatiah, Komandan Upacara (Danup) dijabat oleh Danramil 11/Sale Kapten Arm Gatot subroto, Pengucap Sapta Marga Kopda Gunawan dari Koramil 11/Sale.

Upacara bendera ini secara rutin dilaksanakan setiap hari Senin atau peringatan hari besar nasional dalam mewujudkan cinta kepada tanah air, Bendera Merah Putih serta selalu mengenang jasa para pahlawan pendahulu bangsa yang pada saat merebut kemerdekaan mempertaruhkan jiwa dan raganya hanya untuk sekedar mengibarkan Bendera Merah Putih saja.

Dandim 0720/Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady Sip mengajak seluruh anggota senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang maha Kuasa, karena atas rahmat dan karunia-Nya pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan upacara bendera awal di bulan januari 2017, dalam keadaan sehat wal’afiat. Upacara bendera setiap hari senin adalah kewajiban karena memiliki makna yang sangat penting sebagai penghormatan kepada jasa para Pahlawan yang telah berjuang menegakan kemerdekaan negara Indonesia. Disisi lain upacara merupakan sarana konsolidasi dan informasi terhadap tugas-tugas satuan yang akan dilaksanakan. Pelaksanaan upacara bendera dijadikan salah satu kriteria penilaian didalam kesetiaan. Beberapa agenda penting yang perlu mendapat perhatian kita semua, Pertama adalah menumbuhkembangkan kegiatan yang bertajuk “Nusantara Bersatu” prajurit dan PNS TNI dan seluruh komponen bangsa Indonesia diharapkan untuk menumbuhkembangkan kembali komitmen kebangsaan “Bhineka Tunggal Ika” meskipun kita berbeda-beda suku, agama, ras dan budaya tetapi kita tetap satu yakniIndonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita bersama, Bhineka Tunggal Ika.

Upacara bendera berjalan khidmat dan diikuti oleh seluruh personel dari satuan jajaran Kodim 0720/Rembang, dan PNS TNI AD.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer