BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Siapkan Rest Area Bagi Pemudik
Kodim Siapkan Rest Area Bagi Pemudik

Kodim Siapkan Rest Area Bagi Pemudik

Senin (13/7/15). Komando Distrik Militer (Kodim) 0701/Banyumas menerjunkan ratusan anggota TNI dalam rangka membantu aparat kepolisian melaksanakan operasi Pam Lebaran 2015,Kodim 0701/Bms, juga menyediakan tempat istirahat (rest area) bagi para pemudik yang kelelahan saat diperjalanan.

Komandan Kodim 0701/Bms, Letkol Inf Erwin Ekagita disela-sela pengecekan Pos Rest Area bersama Kapolres Bamunyas dan jajaran Muspida Kabupaten Banyumas hari ini mengatakan, Kekuatan personel Kodim kita bagi 3 gelombang dalam membantu Kepolisian pengamanan jalur mudik. Setiap gelombang 200 orang. “200 orang itu tersebar di wilayah kabupaten dan kota. Sementara untuk jalur utama ditempatkan 30 orang,”ujar Dandim.

“Untuk jalur utama, anggota kita langsung disebar dan berada bersama Kepolisian. Sedangkan untuk lainnya mengikuti penjagaan dan siaga dilokasi koramil yaitu ada 25 koramil dan pos pengaturan yang tersebar dijalur-jalur yang dilewati para pemudik”, lanjut Dandim.

Sejumlah kantor Koramil yang berada dekat dengan jalur mudik lebaran juga dipersiapkan untuk dipergunakan sebagai tempat beristirahat para pemudik.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa prioritas adalah kantor Koramil yang dekat dengan jalur mudik, tetapi pada prinsipnya seluruh kantor Koramil wilayah Kodim 0701/Bms bisa digunakan sebagai rest area. Semoga arus mudik lebaran tahun ini berjalan dengan sukses dan lancar, para pemudik bisa selamat sampai tujuan untuk berkumpul dengan sanak saudara.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer