BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Sragen Bersama Muspika Panen Raya Jagung di Desa Jono Kec. Tanon
Kodim Sragen Bersama Muspika Panen Raya Jagung di Desa Jono Kec. Tanon

Kodim Sragen Bersama Muspika Panen Raya Jagung di Desa Jono Kec. Tanon

Kodim 0725/Sragen bersama Muspika Tanon melaksanakan Panen Raya Jagung tahun 2015 seluas 4000 M2 yang dihadiri sekitar 150 orang Jumat, 9 Oktober 2015 pukul 09.20 s/d 10.00 bertempat dilahan pertanian jagung milik Bp. Hartoyo Dk. Manisrejo RT 13, Ds. Jono, Kec. Tanon, Kab. Sragen. 

Hadir dalam acara tersebut Letkol Inf.Deny Marantika, S.I.P (Dandim 0725/Sragen), AKBP Ari Wibowo SIK (Ka Polres Sragen), Ibu Eka Rini Mumpuni M.T.L ( Kadispertan Sragen ) Ir Jayeri ( Kepala Badan Pelaksana Penyuluh ), Kapten Ctp. R. Suwati ( Mewakili Ka Minvetcad Sragen ), Lettu Inf. Sutrisno ( Ka Korum Yonif 408/sbh ), Peltu Syukur ( mewakili Dansubpom IV-I-4/Sragen ), Wahyu Sunu Aji ( Distributor Pioner ), Muspika Tanon, Danramil Jajaran Kodim 0725/Sragen, Suprapto ( PPL Pertanian Kec.Tanon ) beserta anggota, Bp. Iwan (Kades Jono) beserta perangkat desa, ketua Kelompok Tani se Kec.Tanon, Sugeng ( PPL Desa Jono ), Hartoyo (pemilik lahan Jagung ), Tokoh Masyarakat Desa Jono.

Dalam kesempatan tersebut Sambutan yang disampaikan Bp. Sardjoko S.Sos (Camat Tanon), kami mengucapkan selamat datang kepada bapak ibu hadirin pada acara panen raya jagung di ds. Jono, Kec. Tanon. Perlu kami laporkan bahwa kec. Tanon dapat menghasilkan panen jagung mencapai 10993 ton , walaupun musim kemarau namun hasil dapat memuaskan, kedepan kami juga akan kedatangan tamu dari soropadan untuk study banding menanam jagung. Bp. Wahyu Sunu Aji sebagai ( Distributor benih Pioner Indonesia ) juga menyampaikan, bahwa Kami dari pioner pada tahun ini telah mendukung pemerintah dalam ketahanan pangan di negara kita. Kami dari distributor akan selalu mendukung para petani dalam memelihara ketahanan pangan.

Dalam kesempatan yang sama Ibu Eka Rini M.T.L ( Kadispertan Sragen ) mewakili Bupati Sragen, menyampaikan beberapa hal antara lain, pada kesempatan ini saya menyampaikan pamit bp bupati Sragen yang secara bersamaan ada kegiatan pada hari ini. kami mengucapkan terimakasih kepada Dandim beserta anggotanya yang juga termasuk Anggota Upsus. Perlu kita syukuri walaupun pada musim tanam ini kita mengalami musim kemarau namun hasil tetap bagus karena para petani dalam mengatasi kekeringan menggunakan mesin penyedot air sehingga ekeringan dapat diatasi. di Kab. Sragen Ada peningkatan lahan pertanian Jagung. pada kesempatan ini kami mengucapkan kepada pioner yang telah mampu membuat benih jagung yang baik sehingga hasil para petani dalam bertanam hasilnya lebih baik. Pada tahun ini bulan oktober ini Kab. Sragen akan ada panen raya padi mudah-mudahan para petani juga akan lebih baik dan dan diharapkan harganya pun baik jangan sampai ada pernainan harga oleh para tengkulak, diharapkan pihak Bulok mampu menyerap hasil panen para petani sehingga stok untuk beras nasional kedepan akan stabil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer