BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Sragen Laksanakan Upacara 17an
Kodim Sragen Laksanakan Upacara 17an

Kodim Sragen Laksanakan Upacara 17an

Sragen, 17 januari 2017 pukul 07.00wib bertempat di lapangan makodim sragen berlangsung upacara rutin 17 an. Hadir dalam upacara Dandim 0725/Srg Letkol Inf Denny Marantika, Kasdim Mayor Inf Sugiarto, Ka Kanminvet Sragen diwakili Kapten Caj Bambang.SP, Dansub Denpom sragen Kapten CPM Yohanes Sigit, anggota kodim sragen baik TNI dan PNS. Kegiatan upacara dilanjutkan Corp Raport MPP Peltu Sugito dan pindah satuan Serda Ali musthofa ke korem 072/Pamungkas.

Amanat dari dari Panglima TNI dibacakan oleh Irup dalam hal ini Dandim Sragen Letkol Inf Denny Marantika diantaranya adalah Ucapan selamat Natal dan Tahun baru Panglima TNI kepada saudara kristiani dan seluruh prajurit dan PNS TNI dengan harapan semoga ditahun 2017 ini TNI menjadi semakin solid,memiliki semangat baru dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Upacara bendera 17 an memiliki makna penting antara lain sebagai upaya mengingatkan kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu, kedua sebagai sarana komando menjalin komunikasi antara pimpinan, staff dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami secara seksama.

Panglima TNI juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas semangat kerja yang dilandasi tanggungjawab yang tinggi dan disiplin tiap prajurit dan seluruh PNS atas apa yang telah diperbuat selama satu tahun ini terhadap tugas operasi untuk perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Sangat banyak yang telah dikerjakan oleh prajurit TNI bahkan melebihi panggilan tugas, seperti penanggulangan gangguan keamanan akibat ulah aksi-aksi kelompok teroris poso sulawesi tengah tengah, dimana TNI bersama POLRI yang tergabung dalam Satgas Operasi Tinombala berhasil mereduksi kekuatan teroris bahkan mampu memlumpuhkan pimpinanya serta penanggulangan bencana alam di Jawa tengah, Jawa barat, Aceh dan Bima. Demikian pula pelaksanaan tugas luar negri, Prajurit TNI yang tergabung dalam pasukan perdamaian PBB, dinilai berhasil karena dapat melaksanakan tugas dengan baik serta mendapat apresiasi dari masyarakat internasional.

Panglima TNI menekankan kpd Prajurit agar memelihara kemanunggalan dengan rakyat karena saat ini publik menilai institusi TNI yang paling dipercaya. Hindari pelanggaran sekecil apapun, waspadai penyebaran berita-berita bohong (HOAX) yang bisa menyebabkan perpecahan. Dalamm pilkada agar netral dan melaksanakan pengamanan sesuai prosedur yang berlaku, Diakhir amanatnya Panglima TNI meminta prajurit untuk mempedomani dan melaksanakan 6 (enam) perintah Harian Panglima TNI.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer