BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Sragen Melaksanakan Upacara 10 November Tahun 2015
Kodim Sragen Melaksanakan Upacara 10 November Tahun 2015

Kodim Sragen Melaksanakan Upacara 10 November Tahun 2015

Danramil-10/Tangen Kapten Inf. Warisman bertindak sebagai Inspektur Upacara memperingati Hari Pahlawan tahun 2015, yang dilaksanakan pada hari Selasa 10 November 2015 bertempat di Lapangan Upacara Makodim. Upacara peringatan Hari Pahlawan kali ini mengusung tema “ Semangat Kepahlawanan adalah Jiwa Ragaku”.

Danramil-10/Tangen membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa, dalam amanatnya disebutkanPeringatan Hari Pahlawan tahun ini memiliki makna khusus karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RIke-70, suatu usia kemerdekmn yang cukup matang unfuk ukuran sebagai bangsa yang dewasa dalam bernegara. Peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangla mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa yang termuat dalam sila kelima Pancasila yang berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, juga sebagai momentum dalam rangka menumbuh-kembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan, dan kesetiakawanan.

Selain itu, juga sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang untuk mewujudkan kemerdekaan dan menjaga tetap utuhnya negara kesatuan Republik Indonesia.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer