BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KODIM SRAGEN PANEN TERONG
KODIM SRAGEN PANEN TERONG

KODIM SRAGEN PANEN TERONG

Salah satu kegiatan yang dicanangkan oleh Kodim 0725/Sragen yaitu memelihara dan menanam sayuran di sekitar pangkalan mulai membuahkan hasil , pagi ini Pasipers Kodim 0725/Sragen Kapten Kav. Darmono beserta Anggota melaksanakan panen terong ungu yang bertempat di Makodim, Rabu ( 21/9/16 ).
Pasipers Kodim 0725/Sragen mengatakan budidaya terong sangatlah mudah , ketika umur tanaman terong sudah 30 hari setelah tanam atau 15-18 hari setelah munculnya bunga. tanaman terung sudah bisa dipanen untuk pertama kalinya. Ciri-ciri dari terung yang siap panen adalah memiliki warna buah mengkilat, Daging belum terlalu keras serta berukuran sedang (tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil).

Buah terung dapat dipanen seminggu dua kali, sehingga dalam satu musim total pemanenan dapat dilakukan 8 kali. Setiap tanaman biasanya berpotensi untuk menghasilkan buah sekitar 21 buah. Pasca pemanenan ke delapan terkadang masih ada tanaman yang menghasilkan buah, namun produktifitasnya mulai turun baik dari sisi kualitas maupun kuantitasnya.

Kapten Kav. Darmono menambahkan kegiatan menanam ini merupakan upaya Kodim 0725/Sragen untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar satuan sebagai kebun sehingga lebih produktif. Banyak manfaat yang dirasakan oleh prajurit dengan adanya program ini disamping untuk menghemat biaya hidup juga sebagai bekal ketrampilan apabila suatu saat nanti pensiun dapat dikembangkan lebih baik lagi untuk menambah penghasilan dan kesejahteraan hidup mereka. Bahkan kalau ditekuni bisa juga sebagai peluang bisnis bagi keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer