BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Kodim Sragen & Pemkab Sepakat Tingkatkan Produksi Pangan

Kodim Sragen & Pemkab Sepakat Tingkatkan Produksi Pangan

Sragen – Kodim 0725/Sragen memelopori program swasembada pangan nasional dengan penandatanganan MoU peningkatan produksi pangan di Kabupaten Sragen.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman dan Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra menjelang dilaksanakannya olahraga bersama antara TNI, Polri, PNS dan masyarakat di halaman Makodim Sragen, Jumat (23/1).

Bupati Agus dalam sambutannya menyampaikan, olahraga bersama dan penandatanganMoU peningkatan produksi pangan bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antar instansi serta menyukseskan program swasembada pangan nasional di Sragen.

Dikatakan Agus, sebelum mencapai target swasembada pangan nasional hterlebih dahulu arus dipikirkan secara nyata dan aplikatif swasembada pangan di wilayah. Sragen. Pada akhirnya kata kunci dari program ini adalah Greget Mbangun Sukhavati.

“Kalau kita punya greget dalam membangun pertanian, pendidikan, kebudayaan maupun pembangunan lainnya, kita yakin Sragen akan menjadi negeri yang adil makmur dan sejahtera,” kata Bupatio Agus.

Sementara itu, Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Edy Saputra menyampaikan, dengan penandatangan MoU tersebut, TNI, Polri dan Pemkab Sragen serta masyarakat juga harus terlibat dan bekerjasama untuk mendukung dan menyukseskan cita-cita swasembada pangan. Sehingga produksi pangan berupa  beras, jagung dan holtikultura lainnya dapat meningkat.

“Pada aplikasinya di lapangan nanti Babinsa akan bekerjasama dengan penyuluh pertanian untuk memberikan pengarahan baik pengarahan penyemaian, penanaman maupun pemupukan tanaman kepada para petani di wilayahnya masing-masing,” kata Dandim.

Tidak ketinggalan, Kapolres Sragen AKBP Dwi Tunggal Jaladri menyambut positif dilaksanakannya olahraga bersama. Ini membuktikan selama ini sudah terjalin sinergitas dan kerukunan antara TNI dan Polri di wilayah Sragen.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer