BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Sragen Terima 3 Unit Sepeda Motor Vixion
Kodim Sragen Terima 3 Unit Sepeda Motor Vixion

Kodim Sragen Terima 3 Unit Sepeda Motor Vixion

Kodim 0725/Sragen yang diwakili Pasilog Kapten Inf Bambang Tyaswadi menerima penyerahan tiga unit sepeda motor merk Yamaha Type Vixion Advance warna Army Green dari Komando Atas, Senin (23/11/15 ).

Rencananya sepeda motor tersebut akan diberikan kepada Babinsa guna untuk mendukung kelancaran tugas di wilayah. Diharapkan dengan adanya dukungan seperti ini Babinsa akan lebih aktif karena Babinsa merupakan orang pertama dari barisan TNI yang langsung turun ke tempat kejadian. Pasilog mencontohkan saat ada bencana banjir, gempa bumi, penyelundupan ataupun transaksi gelap narkoba. Babinsa tinggal di tengah-tengah warga dan harus dekat dengan seluruh warga. Bila ada orang asing di wilayahnya, ia dapat segera mengenalinya. Atau warga dapat segera melaporkannya pada Babinsa.

Secara umum, kata Kapten Bambang, tugas seorang Babinsa adalah membina teritorial. Ia menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Ia dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. “Setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayahnya ia sudah tahu,” ujar Kapten Bambang. Pengadaan sepeda motor ini bisa memacu lebih semangatnya lagi untuk Babinsa menjalankan tugasnya.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer