BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Tegal Upacara Bendera dan Dilanjutkan Jam Komandan
Kodim Tegal Upacara Bendera dan Dilanjutkan Jam Komandan

Kodim Tegal Upacara Bendera dan Dilanjutkan Jam Komandan

Bertempat  di  lapangan  upacara  Makodim, Kodim 0712/Tegal menggelar Upacara Bendera Senin minggu kedua bulan Agustus  2015, dengan Irup Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso  S.Sos,  Komandan  Upacara  Danramil  07/Adiwerna  Kapten  Cba  Nursalim, peserta  upacara seluruh  anggota  TNI  dan  PNS  Kodim  0712/Tegal  beserta  jajaranya (10/8). Usai upacara  dilanjutkan  dengan  Jam Komandan bertempat di Masjid Sudirman Kodim 0712/Tegal.

Dalam  Jam  Komandan  membahas  masalah  pengarahan  Panglima  KodamIV/Diponegoro diantaranya mensukseskan Pemilukada tahun 2015 mendatang, Kodim0712/Tegal ikut serta untuk sikap netralitas TNI dan sosialisasi bahaya laten komunis. Salah  satu  aktualisasinya  TNI  harus  bersikap  netral  dalam  setiap  kegiatan  pesta demokrasi  (Pemilukada).   Bersikap  netral  dalam  kehidupan  politik,  diartikan  tidak memihak dan tidak terpengaruh oleh tarikan partai politik untuk ikut memperjuangkan kepentingannya. Sementara tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis diartikan tidak terlibat dalam kegiatan dukung-mendukung untuk kepentingan sesaat.

TNI turun kesawah bersama petani dalam rangka untuk membantu pemerintah dalam menangani  UPSUS untuk membantu penderitaan petani dalam meningkatkan swasembada pangan. Silaturohmi  kepada  masyarakat  dengan  menjalankan  komsos  kepada masyarakat  maupun pemerintahan dan tegur sama untuk menjadikan keharmonisan antara TNI dan masyarakat untuk mencapai kemanunggalan TNI dan rakyat. Ikut  serta  dalam  memeriahkan  HUT  kemerdekaan  dengan  menggalangkan kegiatan penampilan pentas drama kolosal melalui pelopor kepada dinas-dinas yang terkait untuk  pemahaman Perayaan Hari Kemerdekaan merupakan salah satu upaya untuk mengingat dan mempelajari semua perjalanan keberhasilan dan kegagalan masa lalu  bangsa.  Sejarah  mencatat,  tujuh  puluh  tahun  bangsa  Indonesia  mengisi kemerdekaannya, merupakan rentang perjalanan yang tidak ringan dan mudah bagi negeri ini untuk dapat mencapai kemakmuran, sebagaimana yang yang dicita-citakan oleh para pendahulu dan pendiri negara kita.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer