BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Temanggung Bantu Distribusikan Air Bersih
Kodim Temanggung Bantu Distribusikan Air Bersih

Kodim Temanggung Bantu Distribusikan Air Bersih

“Selopampang” Untuk membantu warga yang mengalami kekurangan air bersih diwilayah Temanggung, Koramil 11/Tembarak Kodim 0706/Temanggung membantu pendistribusian air bersih, karena saat ini dibeberapa wilayah Temanggung sudah mengalami kekeringan.

Kegiatan pemberian bantuan air bersih di Tiga tempat yaitu Dusun Mirikerep Desa Jetis Kec. Selopampang Dusun Jlamprang, Dusun Ketuwon Desa Tanggulanom Kec. Selopampang Kab. Temanggung  bekerja sama dengan Dinas Sosial Kab.  Temanggung dibantu oleh anggota RAPI dan Anggota Koramil 11/Tembarak Kodim 0706/Temanggung untuk menyalurkan air bersih sebanyak 3 mobil tangki 15 ribu liter masing masing Dusun mendapat 5 ribu liter yang saat ini sudah mengalami kekurangan air bersih.

Kapten Chb Hermanto selaku Komandan Koramil 11/Tembarak mengatakan Koramil 11/Tembarak sudah beberapa kali membantu pelaksanaan droping air bersih kepada Tiga dusun tersebut ini yang ke sekian kalinya karena sumber air di Tiga Dusun Tersebut betul betul sudah mengering,  setiap air yang kami drop habis Koramil 11/Tembarak mengajukan permohonan  permintaan bantuan air bersih dari Kepala Desa Jetis dan Kepala Desa Tanggulanom Kec. Selopampang Kab. Temanggung ke Dinas sosial Kab. Temanggung kemudian kami membantu merealisasikannya, kemungkinan diwilayah Kecamatan Selopampang terutama Tiga Dusun tersebut masih akan meminta bantuan air bersih.

Kepala Desa Jetis Kec. Selopampang Bp. Sudibyo SE mengatakan setiap musim kemarau tiba diwilayah Dusun Mirikerep selalu mengalami kekeringan kekurangan air karena sumber air mengering sehingga warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih dan untuk kebutuhan sehari hari Warga Dusun Mirikerep ke sumber air yang ada di dusun tetangga.

Dengan dilaksanakanya kegiatan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat kami apalagi saat ini musim kemarau sudah beberapa bulan sehingga  air di Dusun Mirikerep sangat Kekurangan air bersih maka kami meminta bantuan kepada bapak Danramil Tembarak untuk membantu mengajukan permohonan permintaan air bersih kepada dinas Sosial Temanggung.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer