BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KODIM TEMANGGUNG CEK KETERSEDIAAN PUPUK BAGI PETANI
KODIM TEMANGGUNG CEK KETERSEDIAAN PUPUK BAGI PETANI

KODIM TEMANGGUNG CEK KETERSEDIAAN PUPUK BAGI PETANI

Untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan diwilayah Temanggung khususnya padi, jagung dan kedelai, Kodim 0706/Temanggung menyisir penyalur pupuk di wilayah Temanggung untuk mengetahui ketersediaan pupuk bagi petani. Hasil pengecekan yang dilakukan oleh Unit Intelijen Kodim 0706/Tmg pimpinan Serma Suwarno. Stok pupuk per tanggal 10 September 2015 stok pupuk pusri di gudang perwakilan Pusri Temanggung 958.750 kg.
Secara umum stok pupuk pusri di wilayah Temanggung surplus aman s.d akhir tahun 2015. Kapal pengangkut pupuk pusri yang sandar di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang baru dilakukan packing, selanjutnya baru didistribusikan ke masing-masing alokasi Kabupaten atau kota.
Dengan adanya stok pupuk pusri tersebut tidak mengkawatirkan karena saat ini baru musim tanaman kering yang sedikit membutuhkan pupuk, selain itu kondisi gudang para distributor dan pengecer masih mencukupi. Dimungkinkan kebutuhan pupuk akan mengalami peningkatan pada bulan Oktober sampai Desember mendatang.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer