BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Temanggung latihan Menembak Pistol  
Kodim Temanggung latihan Menembak Pistol   

Kodim Temanggung latihan Menembak Pistol  

“Temanggung” Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Inf A.Y David Alam melalui Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kapten Kav Sentot Herutomo menggelar Latihan Menembak (Latbak) Pistol Triwulan IV TA 2018 di lapangan tembak Pistol Desa Kedungumpul Kecamatan Kandangan Kabupaten Temanggung.

Dalam arahan Dandim yang disampaikan Pasi Ops sebagai Penanggung Jawab Kegiatan Latihan Menembak, sebelum pelaksanaan menembak senjata pistol lebih dulu dilakukan pemeriksaan Kesehatan terhadap personel oleh Tim Kesehatan Kodim 0706/Temanggung agar mereka dalam kondisi sehat dan stabil didalam melaksanakan latihan, guna memperoleh hasil yang maksimal, “pesannya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Tri Rohmadi didalam latihan tersebut juga harus selalu memperhatikan dan mengedepankan faktor keamanan ketika melaksanakan kegiatan menembak supaya tidak terjadi kecelakaan dan hal yang tidak di inginkan dalam latihan, “pungkasnya.

Kegiatan itu juga melibatkan ± 43 personel, terdiri dari seluruh Perwira serta Personel yang memegang senjata Pistol sesuai dengan jabatannya, latihan menembak dengan jarak 20 m di bagi dua sesi yaitu tembakan peninjauan dan tembakan penilaian.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer