BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Temanggung Siap Dukung Swasembada Pangan
Kodim Temanggung Siap Dukung Swasembada Pangan

Kodim Temanggung Siap Dukung Swasembada Pangan

Guna membekali Babinsa dalam bidang pertanian sebelum terjun kelapangan untuk melakukan pendampingan PPL dan menyinergikan antara Babinsa dan PPL dilapangan maka perlu dilaksanakan  pembekalan pertanian bagi Babinsa kodim 0706/Temanggung.

Hal tersebut disampaikan Kapten Inf Basri selaku Perwira Seksi Teritorial Kodim 0706/Temanggung dalam acara pelatihan teknis pertanian mendukung swasembada padi, jagung dan kedelai tahun 2015, yang dilaksanakan atas kejasama Dintanbunhut dan Kodim Temanggung dengan peserta 262 anggota Babinsa, 20 orang UPT Kecamatan  dan 20 orang PPL  se Kab. Temanggung

Acara diisi dengan pemberian materi dari Dinas Pertanian Temanggung antara lain Bp. Widarto,SPtentangpengendalian organisme pengganggu tanaman,  Bp. Dwi Sudaryono,SPtentang  pola tanam padi SRI (System Rice Intensifikasi) danBp. Sutarno, SPKPtentang panen dan pasca panen.

Basri mengharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat mendukung pencapaian target produksi pertanian pada tahun 2015 yaituPadi 1.719.829,60 ton, Jagung 1.395.474,50 ton dan  Kedelai 285,90 ton.

Dalam evaluasinya Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf Ganardyto Herry K mengatakan bahwa jajarannyasiapmenyukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan. Caranya dengan mengoptimalkan peran Babinsa sebagai pendamping PPL turun langsung kewilayah untuk mendisiplinkan petani dalam melakukan penanaman sesuai yang telah diprogramkan pemerintah dengan sistim SRI (System Rice Intensifikasi)  untuk meningkatkan produksi padi, jagung dan kedelai menuju swasembada pangan .

Selain itu Babinsa diperintahkan untuk ikut melakukan pengawasan dan pengawalan distribusi pupuk bersubsidi agar tepat sasaran sehingga kebutuhan pupuk yang telah diprogramkan pemerintah bagi petani dapat tercukupi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer