BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Wonosobo Dampingi Petani Panen Raya Padi
Kodim Wonosobo Dampingi Petani Panen Raya Padi

Kodim Wonosobo Dampingi Petani Panen Raya Padi

Kodim 0707/Wonosobo menyelenggarakan panen raya padi bertempat di Desun Bangon Desa Sojokerto, Kecamatan Leksono dalam rangka menyukseskan swasembada pangan. Panen raya dihadiri Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Inf Agus Muchlis Latif, S.IP, Wakil Bupati Wonosobo Dra H Maya Rosida, MM, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Wonosobo Ir Abdul Munir MSi, Muspika Kecamatan Leksono, PPL Kecamatan Leksono dan Gapoktan Sri Mulih Sojokerto .

Wakil Bupati Wonosobo Dra Hj Maya Rosida menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo atas bantuan pendampingan kepada para petani sehingga mereka lebih semangat dalam menanam padi. Tidak lupa juga Bu Maya mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan ketahanan pangan yaitu Babinsa, PPL dan kelompok tani yang telah berupaya meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya padi. Acara dilanjutkan dengan sambung rasa antara kelompok petani, PPL, Babinsa dan para undangan. Mereka menyampaikan beberapa permasalahan yang terjadi dilapangan untuk diberikan solusi yang terbaik sehingga program ketahanan pangan dapat berjalan dengan baik sesuai harapan pemerintah Indonesia dalam jangka waktu 3 tahun bisa tercapai swasembada pangan.

Adapun jenis padi yang dipanen adalah Ciherang Super, sistem tanam yang digunakan jajar legowo, dan luas sawah yang ditanam 2 Ha. Setelah dihitung dengan ubinisasi setelah dipotong 15 % diperkirakan mendapatkan hasil gabah 8,16 ton/Ha. Jadi terjadi peningkatan dari masa tanam yang lalu hanya mendapatkan 7,8 ton/Ha.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer