BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Komandan Kodim 0705/Magelang dan Kapolres Jalin Silaturrahmi Dengan Anggota DPC PEPABRI Kabupaten Magelang  
Komandan Kodim 0705/Magelang dan Kapolres Jalin Silaturrahmi Dengan Anggota DPC PEPABRI Kabupaten Magelang   

Komandan Kodim 0705/Magelang dan Kapolres Jalin Silaturrahmi Dengan Anggota DPC PEPABRI Kabupaten Magelang  

MAGELANG– Komandan Kodim 0705/Magelang letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P. bersama Kapolres Kabupaten Magelang  bersilaturrahmi di aula kantor DPC PEPABRI Kabupaten Magelang Desa Danurejo Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang dalam rangka memperingati HUT Persatuan Purnawirahan TNI AD  ke XV (PPAD) Kabupaten Magelang dengan tema ” Purnawirawan TNI-AD Bertekad Tetap Mengamalkan Nilai-Nilai Sapta Marga Dalam Melanjutkan Pengabdian Kepada Nusa dan Bangsa Demi Keutuhan NKRI “. Senin (17/09)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sesepuh PPAD Brigjen Purnawirawan Deden Suwardi, Ketua PPAD bpk Sunardi, Dandim 0705/Magelang letkol Arm Kukuh Dwi Antono Sip, Kapolres Kab Magelang AKBP Hari Purnomo S.Ik, SH, Danramil 11/Mty Kapten Arm M. Pitoyo, Segenap Pengurus PEPABRI dan anggota.

Dalam Sambutannya Dandim 0705/Mgl menyampaikan bahwa dengan semangat untuk membaktikan darma bakti dan mengabdi kepada masyarakat, hendaknya seluruh anggota PEPABRI dapat bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, ikut berperan dalam menyiapkan generasi bangsa tangguh, mempunyai jiwa patriot dan nasionalis.

Menyikapi seluruh perkembangan media sosial ahir-ahir ini yang tidak hanya memberikan dampak positif namun juga dampak negatif bagi persatuan bangsa hendaknya TNI, Polri dan juga PEPABRI terus meningkatkan sinergitas untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI.

“Mari satukan tekad untuk bersama-sama mengawal bangsa ini menuju Indonesia yang lebih baik dan maju, memagari negara ini dari tindakan berbagai kelompok yang ingin mengganti UUD 1945 dan Pancasila dengan idiologi lain” papar Dandim.

Lebih lanjud Dandim menyampaikan harapannya agar komponen PPAD untuk terus berperan aktif menangkal bahaya radikalisme dan bahaya narkoba bisa menyebar secara cepat tidak hanya orang tua namun pelajar sekarang Sudah terkena dan jelas-jelas sangat membahayakan NKRI.

“Kita katakan tidak untuk Narkoba, mari cegah bersama caranya ikut kegiatan sosial,  tidak bergaul kepada orang yang terkena narkoba, akhirnya kita memohon kepada Tuhan YME agar bangsa negara indonesia aman,”pungkasnya.

Sementara itu sesepuh PEPABRI Brigjen Purnawirawan Deden Suwardi menyampaikan, Bahwa para purnawirahan TNI AD sebagai anggota TNI AD yg telah kembali kepada rakyat dari mana mereka berasal bertekad tetap konsisten dan konsekuen dengan hakekat perjuangan TNI AD utk menjaga NKRI yg diproklamasikan pada tanggal 17-8-2018 berdasarkan pancasila. PEPABRI adalah Kumpulan orang-orang masa lampau yang mempunyai semangat penuh pengabdian untuk tegak teguhnya NKRI.

“Mari kita sama-sama sumbangkan sekecil apapun peran kita untuk melanjutkan pengabdian kepada nusa dan bangsa demi keutuhan NKRI” pungkas Deden Suwardi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer