BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Komandan Kodim 0728/Wonogiri Tutup Latian Kader Pertanian
Komandan Kodim 0728/Wonogiri Tutup Latian Kader Pertanian

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Tutup Latian Kader Pertanian

Kamis (12/2) bertempat di halaman Kantor Balai Penyuluh Dusun Pokoh Desa Wonoboyo Kec. Wonogiri, Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Mirza Eka Junaidi menutup secara resmi Pelatihan Kader Pertanian Babinsa jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

Upacara diikuti Para Perwira (Staf dan Danramil), para Babinsa jajaran Kodim 0728/Wonogiri, Staf Balai Penyuluhan Kec. Wonogiri, dengan pejabat upacara Danup dijabat Kapten Inf Sumadi (Danramil-01/Wonogiri) Paup Kapten Inf Budi Utama. Dalam amanatnya Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Mirza Eka Junaidi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pertanian Kab. Wonogiri yang telah memberikan materi penyuluhan mulai dari penjelasan-penjelasan tugas Babinsa sebagai pendamping PPL, juga cara pengolahan tanah, memilih bibit unggul, pembuatan pupuk organik dan pemumukannya serta dalam memilih bibit unggu, cara menanam yang benar serta Praktek dilapangan.

Dengan selesainya pelatihan kader petanian diharapkan para Babinsa bias menjadi pendamping PPL yang baik sehingga para Babinsa lebih percaya diri dan tidak gagu atau ragu-ragu lagi dalam mendampingi PPL dilapangan yang berhadapan secara langsung dengan para Gapoktan yang berada diwilayahnya masing-masing”. Selesai upacara Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Mirza Eka Junaidi diikuti para Perwira serta Staf Balai Penyuluhan Kec. Wonogiri memberikan ucapan selamat kepada para Babinsa peserta pelatihan, sebagai akhir kegiatan ini dilaksanakan foto bersama dengan Staf Balai Penyuluhan dan penyaji materi dari Dinas Pertanian Kabupaten Wonogiri.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer