BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KOMANDAN KODIM KULON PROGO HADIRI PERESMIAN SEKOLAH SIAGA BENCANA
KOMANDAN KODIM KULON PROGO HADIRI PERESMIAN SEKOLAH SIAGA BENCANA

KOMANDAN KODIM KULON PROGO HADIRI PERESMIAN SEKOLAH SIAGA BENCANA

(Galur, 8/3/2017). Dandim 0731/KP Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman. S. Sos., pada Hari Rabu (8/3) mulai pukul 08.00 s.d. 11.00 WIB,bertempat di SD Negeri Trisik, Banaran, Galur, Kulon Progo, menghadiri Peresmian Sekolah Siaga Bencana (SSB).

Pejabat hadir dalam acara ini Kepala Pelaksana BPBD Propinsi DIY Drs. Krido Suprayitno. SE, M. Si, Pj. Bupati Kulon Progo Ir. Budi Antono, Dandim 0731/KP Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman. S. Sos., Dansatradar 215 Congot, Kapolres, Kepala Kejaksaan, Forkompimda, Kepala SKPD, Forkompimcam Galur, Kepala Sekolah SD Negeri Trisik Drs. Purwanto. M. M. Hadir pula dalam acara ini Personel Koramil 09/Galur, Personel Polsek Galur, Tim SAR, Tagana Guru dan Siswa SD Negeri Trisik.

Acara diawali dengan simulasi terjadinya tsunami di daerah pantai selatan Trisik yang hanya berjarak kurang lebih 500 meter dengan sekolah tersebut. Dengan jarak yang sangat dekat dengan laut maka perlu sekali dibentuk Sekolah Siaga Bencana ini. Dalam sambutannya Kepala Pelaksana BPBD menyampaikan perlunya pengetahuan bagi seluruh warga dalam menghadapi bencana tsunami. Oleh karena itu sosialisasi sangat diperlukan bagi masyarakat agar apabila benar – benar terjadi tsunami segera bisa mengambil langkah penyelamatan diri dan keluarga. Pada kesempatan ini Kepala Pelaksana BPBD DIY menyerahkan bantuan Perlengkapan Dapur Umum, Tenda Darurat, Dragbar, Rambu Sistem Peringatan Dini. Acara peresmian ditandai dengan penanda tanganan Prasasti oleh Pj. Bupati Kulon Progo, Penanda Tanganan MOU antara Kepala Sekolah SD Negeri Trisik dengan SD Bunder I tentang Sekolah Darurat, pembentangan kaos SSB oleh Pj. Bupati diikuti seluruh Guru, Siswa dan Tamu Undangandan pembukaan selubung papan nama “SEKOLAH SIAGA BENCANA SD NEGERI TRISIK”.

Demikian Giat Peresmian Sekolah Siaga Bencana SD Negeri Trisik, Banaran, Galur, Kulon Progo, dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer