BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Komandan Kodim Kulon Progo Membuka Karya Bhakti Madigondo
Komandan Kodim Kulon Progo Membuka Karya Bhakti Madigondo

Komandan Kodim Kulon Progo Membuka Karya Bhakti Madigondo

Komandan Kodim 0731/KP Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman. S. Sos., membuka secara resmi Karya Bhakti Skala Besar di Madigondo, Sidoharjo, Samigaluh. pada Hari Selasa (7/3) pukul 10.30 WIB.

Rangkaian acara pembukaan dilaksanakan di Halaman Masjid Al – Mustofa mulai pukul 09.00 WIB dihadiri kurang lebih 100 orang. Pejabat hadir Dandim 0731/KP Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S. Sos., Kepala Dinas PMD Dalduk & KB Dra. Sri Utami. M. Hum.,Danramil 04/Samigaluh Kapten Inf Boman, Camat Samigaluh Bapak Setiawan, Kapolsek Samigaluh AKP Gunadi Tejamurti. SH. MH., Kepala DPU Kulon Progo, Pasiter Kapten Inf Wiyono, Para Danramil Jajaran Kodim 0731/KP, Kepala Desa Sidoharjo Bapak Umari dan Dukuh Madigondo Bapak Suradi.

Kadin PMD Dalduk & KB juga menegaskan bahwa dana hibah sebesar Rp.180 juta dari Pemda ke LPMD hanya untuk membeli material tidak boleh digunakan untuk belanja yang lain.

Perkerasan jalan sepanjang 870 m dengan waktu hanya 21 hari bukanlah pekerjaan yang ringan, untuk itu seluruh warga harus bahu membahu bekerja keras bersama anggota Kodim agar pekerjaan dapat selesai dengan baik dan tepat waktu. Beliau menambahkan bahwa di tahun 2017 ini ada 4 program pembangunan di Kulon Progo yang bekerja sama dengan Kodim/TNI yaitu 2 kali karya bhakti dan 2 kali TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Dalam sambutannya Dandim mengatakan bahwa tugas tentara selain perang adalah mendukung program pemerintah untuk membangun daerah terpencil dan terisolir, akan tetapi TNI tidak bisa bekerja tanpa dukungan dari pemerintah karena anggaran pembangunan ada di pemerintah. Perkerasan/cor blok jalan di Madigondo anggaran bersumber dari Pemda Kulon Progo, sedangkan Kodim bersama – sama dengan masyarakat setempat sebagai pelaksana pekerjaan dibantu pihak – pihak lain yang terkait. Lebih lanjut beliau menyampaikan harapan, semoga dengan karya bhakti ini dapat terjalin kebersamaan antara Kodim, Polsek dan Masyarakat. Selain itu dengan diperkerasnya jalan sepanjang 870 m dapat mempermudah warga dalam beraktivitas dan kedepan daerah Madigondo akan lebih dikenal oleh masyarakat luas mengingat di daerah ini banyak obyek wisata yang belum tersentuh atau diketahui keberadaannya oleh wisatawan.

Selesai menyampaikan kata sambutan Dandim 0731/KP memotong tumpeng yang diserahkan kepada Danramil 04/Samigaluh, dilanjutkan dengan pengecoran pertama bersama – sama dengan Kadin PMD Dalduk & KB Kulon Progo sebagai tanda dimulainya karya bhakti perkerasan jalan/corblok di Madigondo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer