BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Komandan Koramil 03/Parakan Dialog Lomba Sekolah Sehat di SDN Watu Kumpul
Komandan Koramil 03/Parakan Dialog Lomba Sekolah Sehat di SDN Watu Kumpul

Komandan Koramil 03/Parakan Dialog Lomba Sekolah Sehat di SDN Watu Kumpul

PARAKAN.Com Komandan Koramil 03/ Parakan Kapten Kav Sentot Herutomo melakukan dialog dengan para guru SDN Watu kumpul dalam rangka persiapan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional tahun 2016, di sekolah SDN Watu Kumpul, Kecamatan Parakan(7/11).

Komandan Koramil 03/parakan Kapten Kav Sentot Herutomo dalam dialognya untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang telah dipersiapkan termasuk mengikuti Rapat Kerja Nasional, UKS.Pembinaan kesehatan untuk UKS/M anak usia sekolah yang berada di dan SD/MI lebih banyak diarahkan pada upaya kebersihan perorangan seperti sikat gigi, cuci tangan dengan sabun sebelum makan dan sebagainya.

Sedangkan untuk usia remaja yang berada di SLTP/MTs dan SMA/SMK/MAN, pembinaan lebih ditujukan pada pencegahan perilaku berisiko yang sering dilakukan oleh remaja. Seperti adanya kecenderungan meningkatnya penyalahgunaan NAPZA dikalangan remaja dan berbagai masalah kesehatan remaja yang berkaitan dengan kesehatan reproduksinya yang memerlukan upaya penanganan yang serius melalui program UKS/M kepada remaja di sekolah SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.

Penilaian LSS tingkat nasional 2016 dari Tim Penilai terdiri dari unsur : Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer