BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Komandan Korem 071/WK Melakukan Kunjungan Kerja di Kodim 0712/Tegal
Komandan Korem 071/WK Melakukan Kunjungan Kerja  di Kodim 0712/Tegal

Komandan Korem 071/WK Melakukan Kunjungan Kerja di Kodim 0712/Tegal

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P didampingi Kasi Ops Korem 071/Wk Letkol Arh Roby.N.S.S.I.P beserta rombongan dan Ketua Persit Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0712/Tegal, yang merupakan satuan jajaran Korem 071/Wk, Senin (14/9).

Danrem 071/Wk sebelum tiba di Kodim 0712/Tegal rombongan singgah ke Koramil jajaran Kodim 0712/Tegal diantaranya Koramil 20/Bojong, Koramil 15/Lebaksiu, Koramil 14/Slawi, Koramil 07/Adiwerna dan Koramil 08/Talang. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Markas Kodim 0712/Tegal disambut oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso, S.Sos, para Pasi Kodim 0712/Tegal, seluruh Danramil, Pa Disjan Kodim 0712/Tegal  serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXII Kodim 0712/Tegal  Ny. Hari Santoso.

Danrem 071/Wk dalam pengarahannya kepada seluruh anggota Kodim 0712/Tegal menyampaikan beberapa hal yaitu agar jalani komunikasi dengan baik antara pimpinan dengan anggota agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan kepada atasan dan bawahannya serta berkomunikasi kepada masyarakat baik pejabat sipil maupun pemerintah untuk saling berkaitan sehingga tidak terjadi gesekan-gesekan dengan masyarakat guna tercapainya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kemudian lebih lanjut Danrem 071/Wk juga berpesan agar babinsa senantiasa mengenali dan menguasai wilayah binaannya serta mengetahui permasalahan yang ada di desa binaannya. Babinsa juga harus mampu membuat pemetaan tentang potensi konflik yang ada di Desanya.

Dalam Slogan “ABRI” mengandung makna sangat luas didalam kehidupan kita sehari-hari dalam penjabaranya adalah kita harus “Aman” didalam lingkungan kita baik satuan maupun pada diri sendiri. “Bersih” baik lingkungan maupun pangkalan satuan harus tetap dipelihara agar terhindar dari wabah penyakit. “Rapi” didalam penampilan maupun rapi dalam kehidupan sehari-hari dalam berdinas serta “Indah” dipandang oleh mata orang lain.

Dalam kehidupan sehari-hari kita harus mensyukuri apa yang ada kita nikmati baik dari yang Maha Kuasa maupun pendapatan yang diberikan dari negara sehingga dalam melaksanakan tugas sehari-hari agar tidak merasa beban.

Sementara itu di Aula Makodim, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Ny. Dwi Wahyu Winarto memberikan pengarahan kepada Ibu-Ibu Persit Cabang Kodim 0712/Tegal, yaitu tentang kontribusi yang dapat Ibu-Ibu berikan dalam mendukung tugas suami adalah dengan menciptakan suasana sejuk dalam lingkungan keluarga, menciptakan kenyamanan dan keharmonisan dalam rumah tangga, sehingga dapat mendorong dan memotivasi keberhasilan tugas para suami sebagai prajurit TNI, peran serta Persit dalam upaya mendukung program-program pemerintah.

Sebagai ibu rumah tangga kita harus pandai-pandai dan memenej kuangan yang dimiliki oleh suami kita dan kita melakukan pengeluaran sesuai dengan kebutuhan dan selalu mensyukuri nikmat yang ada. Hal tersebut dimulai dari lingkungan keluarga terlebih dahulu, kemudian diteruskan dalam lingkungan masyarakat.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer