BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Komandan SSK Beri Arahan Satgas TMMD
Komandan SSK Beri Arahan Satgas TMMD

Komandan SSK Beri Arahan Satgas TMMD

JEPARA– Danki 410 Alugoro, Lettu Inf Suyitno sebagai komandan SSK Satgas TMMD Kodim Demak memberikan arahan terkait pelaksanaan kegiatan ke depan TMMD di Desa Bringin Kecamatan Batealit, Kamis (22/9/16).
Tujuan dari pemberian arahan tersebut, menurut Lettu Inf Suyitno merupakan penjelasan dan pembagian tugas baik militer maupun masyrakat. Tujuannya agar tidak menghambat aktifitas warga mencari nafkah sehingga dilakukan pembagian tugas pekerjaan secara lintas.
Dikemukakan Sunarta, semua dilakukan agar masyarakat lebih enak dan lebih bersemangat lagi saat ber TMMD, sehingga tidak ada kendala kedepan, ‘’ini buat warga bukan buat Sunarta maupun TNI, TNI hanya membantu, mengarahkan dan mendampingi agar Desa Trengguli dapat sejajar dengan desa-desa lainnya,’’ ujar Sunarta.

Desa Bringin masuk wilayah Kec. Batealit yang merupakan salah satu dari 14 kecamatan, Kelurahan 11 dan desa 183 desa yang berada di wilayah Kab. Jepara, Kec. Batealit yang memiliki 11 desa.
Dari 11 Desa yang dimiliki Kec. Batealit salah satu diantarannya adalah Desa Bringin yang menjadi sasaran kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-97 Tahun 2016 terkait hal tersebut Lettu Inf Suyitno yang didampingi Babinsa Bringin Serda Rochimin dan Pjs. Kades Bringin Bpk. Sukur melaksanakan kegiatan TMMD di Desa Bringin sekaligus kegiatan pengawasan.

Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membangun jalan rabat beton dan agar kegiatan perekonomian warga dapat lancar dan mengatasi kesulitan yang dialami selama ini, kegiatan ini sudah hampir selesai karena pelaksanan pembangunan untuk target pokok sudah seratus persen tinggal sasaran tambahan yang sedikit lagi selesai, jelas Suyitno
Rangkaian kegiatan TMMD yang dilaksanakan pada minggu Ketiga bulan September 2016 ini akan segera selesia selama 30 hari dengan sasaran pembangunan jalan rabat beton sepanjang 508 m yang menghubungkan Desa Bringin dengan Desa Bantrung.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer