BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Komsos Babinsa Tridadi Dengan Hadiri Pertemuan Gapoktan
Komsos Babinsa Tridadi Dengan Hadiri Pertemuan Gapoktan

Komsos Babinsa Tridadi Dengan Hadiri Pertemuan Gapoktan

(Sleman) – Serda Budi Babinsa Koramil 05/Sleman jajaran Kodim 0732/Sleman melaksanakan kegiatan komunikasi Sosial dengan masyarakat dalam rangka pertemuan rutin dan arisan Gapoktan pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2017 pukul 17.00 wib bertempat di rumah Kadus Dukuh Desa Tridadi Kecamatan Sleman Tridadi Bpk Sugiono.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri PPL Kecamatan Jatipurno dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Tridadi, beserta anggota Gapoktan “Mulyo” Desa Tridadi, adapun dengan kegiatan sosialisasi tentang tanam padi dengan system Jajar Legowo (Jarwo).

Dalam kesempatan tersebut PPL Kecamatan Sleman menyampaikan kepada anggota kelompok tani agar dalam mensukseskan program pemerintah, maka para petani kita harus meningkatkan produktifitasnya padi, Penanaman padi dengan system jajar legowo ternyata dapat meningkatkan produktifitas padi lebih baik dan meningkat hasilnya. Cara tanam padi jajar legowo merupakan salah satu teknik penanaman padi yang dapat menghasilkan produksi yang cukup tinggi serta memberikan kemudahan dalam aplikasi pupuk dan pengendalian organisme pengganggu tanaman. Sistem tanam jajar legowo juga merupakan suatu upaya memanipulasi lokasi pertanaman sehingga pertanaman akan memiliki jumlah tanaman pingir yang lebih banyak dengan adanya barisan kosong. Selain itu sistem tanam jajar legowo juga meningkatkan jumlah populasi tanaman dengan pengaturan jarak tanam.

Sedangkan Serda Budi menambahkan bahwa perlu adanya kerja keras dan semangat yang tinggi terutama Ketua Kelompok Tani. Sehingga menimbulkan semangat bertani yang tinggi, lahan yang awalnya belum tergarap, berkat penyuluhan dari Ketua Kelompok Tani bekerja sama dengan TNI, Gapoktan, PPL dan Pemerintah diharapkan bisa tergarap dan diolah dengan baik.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer