BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Komsos Kreatif Tingkat Korem 074/Warastratama
Komsos Kreatif Tingkat Korem 074/Warastratama

Komsos Kreatif Tingkat Korem 074/Warastratama

Rabu (7/09/16) Bertempat di Makorem 074/Warastratama dilaksanakan Lomba Komsos Kreatif tingkat Korem 074/Warastratama yang dibuka oleh Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Chrisbianto Arimurti. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan siswa SMU/Sederajat dari wilayah Kodim jajaran Korem 074/Warastratama.

Dalam sambutan Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, M.Sc. yang dibacakan Kasrem 074/Warastratama menyampaikan bahwa kegiatan Komsos Kreatif yang mengambil thema “Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, Kita Tumbuh Kembangkan Nilai-Nilai Budaya Daerah Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa” ini bertujuan untuk meningkatkan dan menumbuhkembangkan nilai-nilai budaya daerah dalam rangka memperkokoh rasa kesatuan dan persatuan bangsa juga untuk memelihara hubungan yang harmonis antar prajurit TNI AD dengan komponen bangsa lainnya dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan negara, mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok Korem 074/Warastratama. Dengan kegiatan ini diharapkan adik – adik pelajar dapat menyalurkan hoby dan bakat yang ada, mengasah dan melatih kemampuan, serta sebagai ajang untuk mendapat prestasi yang lebih baik, juga sebagai tempat bersosialisasi dengan sekolah yang lain.

Lomba Komsos Kreatif yang dilombakan adalah : 1. Paduan Suara, 2. Baca Puisi, 3. Cipta Lagu Perjuangan dan 4. Tari perjuangan. Adapun para juara lomba sebagai berikut : Paduan suara : Juara I SMAN 1 Klaten, Juara II SMAN 3 Klaten dan Juara III SMA N 3 Surakarta, lomba baca puisi : Juara I Siswi SMK N 2 Wonogiri, Juara II Siswa SMAN 1 Karanganyar dan Juara III Siswa SMA N 4 Surakarta, Lomba Cipta Lagu Perjuangan : Juara I SMK N 8 Surakarta, Juara II SMA N 2 Klaten dan Juara III SMA 1 Wonogiri. Lomba Tari Perjuangan Juara I SMA N 1 Wonogiri, Juara II SMK N 8 Surakarta dan Juara III SMK N 1 Plupuh.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer