BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Komunitas Motor Merauke dan Satgas Yonif 407/Padmakusuma Peringati Hari Pahlawan
Komunitas Motor Merauke dan Satgas Yonif 407/Padmakusuma Peringati Hari Pahlawan

Komunitas Motor Merauke dan Satgas Yonif 407/Padmakusuma Peringati Hari Pahlawan

Peringatan hari Pahlawan tahun 2016 ini mengambil tema “Satukan Langkah untuk Negeri”. Tema ini mengingatkan kepada rakyat Indonesia untuk selalu bersatu padu menyatukan langkah untuk membangun negeri dan lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi maupun golongan.Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun ini diharapkan mampu menggerakkan segenap elemen bangsa untuk dapat berpartisipasi membangun negeri ini sesuai dengan kemampuan, profesi dan potensi kita masing-masing.

Demikian halnya dengan para anggota Komunitas Motor Merauke, di antaranya Komunitas Vespa, Komunitas Vixion dan Komunitas Matic di Merauke berduyun-duyun touringmenuju lapangan depan Pos Toray untuk bersama-sama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma dan masyarakat kampung Toray dan Erambu dalam kegiatan Peringatan Hari Pahlawan.(19/10)

Sekitar 60 orang anggota Komunitas Motor pada pukul 17.00 WIT telah sampai di lapangan kampung Toray disambut oleh masyarakat kampung Toray dan anggota Pos Toray, setelah istirahat sejenak, sholat dan makan malam, rangkaian kegiatan malam itupun dimulai dengan pemutaran film perjuangan yang disaksikan bersama masyarakat Toray dan Erambu, pada pukul 23.30 WIT, pemutaran film selesai dilanjutkan acara api unggun dan renungan malam.

Pemutaran film perjuangan selain untuk memberikan hiburan kepada masyarakat setempat juga untuk mengingatkan kepada masyarakat dan generasi muda bangsa akan jasa dan perjuangan para pahlawan yang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Sedangkan acara api unggun dan renungan malam bertujuan sebagai wahana untuk mengintrospeksi diri sejauh mana rasa syukur kita akan kemerdekaan yang telah kita miliki.

“Acara ini merupakan bentuk kerjasama antara Satgas Pamtas dan Komunitas Motor di Merauke untuk bersama-sama peduli terhadap masyarakat Merauke di perbatasan,” ungkap Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma Letkol Inf Abi Kusnianto.

Di sela-sela acara Mas Slamet, Koordinator Komunitas Motor tersebut mengungkapkan, “Komunitas Motor Vespa, Vixion dan Matic di Merauke ingin berbakti kepada bangsa dan negara Indonesia dengan berbuat secara nyata sesuai kemampuannya.”

Pagi harinya, Minggu 20 Nopember 2016 anggota Komunitas Motor mengunjungi beberapa gereja yang berada di kampung Toraydan Erambu untuk memberikan paket bantuan berupa paket alat-alat kebersihan yang bermanfaat untuk membersihkan gereja dan lingkungannya. Satukan Langkah untuk Negeri.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer