BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Konferensi Cabang Anshor Kota Surakarta
Konferensi Cabang Anshor Kota Surakarta

Konferensi Cabang Anshor Kota Surakarta

Konferensi cabang (konfercab) Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kota Surakarta dilaksanakan pada minggu 25 Desember 2016 bertempat di kantor PC. NU Serengan Surakarta. Seluruh persiapan telah dilakukan pengurus dan panitia.

Terkait dengan konfercab PC. Ansor maka pada tanggal 25 Desember 2016 pukul 09.00 Danramil 03 Serengan Kapten Inf Subardi mewakili Dandim 0735/Surakarta menghadiri kegiatan konfercab PC. Ansor tersebut. Dengan mengambil thema” MEMBANGUN PEMUDA, MENJAGA TRADISI, PENGAWAL ULAMA, MEMPERKOKOH NKRI” Konfercab PC. Ansor di buka oleh ketua PC.NU Surakarta Bpk. H. Helmi sa’ adillah S.E.

Dalam sambutannya Danramil 03 Serengan Kapten Inf Subardi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh hadirin atas ketidak hadiran Komandan Kodim karena ada kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan. Kedua bahwa Ansor adalah organisasi besar harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Terkait dengan adanya Medsos supaya kita berhati- hati. Banyak konten- konten yang merusak persatuan dan kesatuan NKRI. Inilah yang di sebut perang proxy war. Dimana perang ini tidak memerlukan pasukan dan senjata cukup dengan menghancurkan IPOLEKSOSBUD HANKAM dan cara pikir masyarakat. Namun hasilnya lebih besar dari perang dengan menggunakan senjata. Kenapa demikian karena yang di rusak adalah cara pandang dan berfikir masyarakat.

penyampaian dari ketua PC. Ansor Bpk. Moch Anwar ( tidak maju lagi) bahwa Sebelum konfercab, pihaknya selaku ketua PC telah menggelar sejumlah program kerja diantaranya pelatihan kader dasar (PKD) di gedung UNU kel. mojosongo kec. Jebres. PKD ini sangat penting dalam rangka membangun kaderisasi. “Ansor ini adalah organisasi kader. jadi harus ada tahapan-tahapannya salah satunya adalah PKD ini,”

Pihaknya juga terus melakukan upaya pembenahan organisasi mulai dari tingkatan ranting dan anak cabang. Sehingga saat konfercab nanti, PC.Ansor menargetkan sudah terbentuk 12 ranting. “Sekarang masih dalam proses. Mudah-mudahan saat pelantikan nanti target itu tercapai. dan salah satu syarat untuk ikut dalam bursa pencalonan nanti adalah adanya dukungan ranting,” saat ini baru ada 10 ranting yakni Laweyan 2 ranting, Jebres 2 ranting, Pasar Kliwon 2 ranting dan Serengan 4 ranting. Sedang Banjarsari belum ada. Target ke depan Banjar sari akan terbentuk minimal 2 ranting.

Keberadaan ranting menjadi sangat penting dalam sebuah organisasi kader. Dengan terbentuknya ranting di setiap kelurahan yang ada di Kota Surakarta maka struktur organisasi menjadi Iebih solid dan kuat.

“Jadi kami memang fokus untuk membangun struktur organisasi yang kuat. Untuk itu telah dibentuk tim dalam rangka melakukan pembenahan dan penguatan organisasi baik di tingkat ranting maupun anak cabang,” paparnya.

Dalam konfercab ini tiga nama kandidat akan bertarung untuk memperebutkan posisi ketua PC. Ansor antara lain seperti Bpk. Nur Ridho dari ponpes Al Mu’ Ayyat, Bpk. Arif dari Ranting Laweyan, dan Bpk. Erwin DPC. Ansor dari Banjarsari.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer