BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Konsep Program Hijau Untuk Kota Surakarta
Konsep Program Hijau Untuk Kota Surakarta

Konsep Program Hijau Untuk Kota Surakarta

Dalam rangka menindak lanjuti perintah dai komando atas tentang penghijauan guna membuat RTH ( Ruang Terbuka Hijau). Sekaligus memberikan suasana udara yang sehat, Asri dan rindang. Maka pada hari selasa 25-10-2016 Kodim 0735 Surakarta mengadakan sosialisasi tentang penghijauan kepada seluruh steakholder yg mempunyai kometmen terhadap pelaksanaan penghijauan.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0735 Surakarta Letkol Inf Ari Prastyo S.E menyampaikan bahwa program penghijauan ini merupakan tindak lanjut perintah presiden yang mana beliau menginginkan supaya surakarta di jadikan kota yg hijau. Untuk itu beliau memerintahkan agar dilaksanakan penghijauan. Selain itu komandan Kodim menyampaikan kenapa para Steakholder dan beberapa pengusaha serta dari Bank agar semua bisa ikut dilibatkan. Karena masing2 tempat ada dana CSR dalam rangka penghijauan. Kalau semua dana bisa di himpun maka pelaksanaan penghijauan ini akan berhasil. Kodim siap membantu gerakan penghiajauan ini secara maksimal. Dengan kita laksanakan secara bersama2 maka kendala2 dilapangan dapat di atasi. Selanjutnya Dandim memaparkan tempat2 yang akan menjadi sasaran penghijauan. Tempat2 ini sudah di survey oleh para Babinsa.

Kedepannya tinggal kita koordinasikan dengan pihak2 terkait untuk pelaksanaan nya. Dan bibit yang akan di tanam di harapkan pohon buah. Selain untuk penghijauan juga buahnya dapat di manfaatkan oleh masyarakat.

Dari Bpk. Hasta kepala DKP menyampaikan bahwa masalah penghijauan ini di harapkan agar tanaman yang akan di tanam sudah cukup besar. Selain agar tidak mati juga lebih mudah perawatannya.

Sedang dari Bank BNI menyampaikan bahwa BNI siap membantu dan mendukung kegiatan ini. Karena selama ini pihal BNI sudah melaksanakan program penghijauan. Yang di harapkan setelah penanaman agar sebisa mungkin di rawat. Agar dana yang telah di keluarkan tidak sia- sia.

Berikutnya dari para pengusaha menyampaikan agar setelah pohon2 ini tumbuh besar jangan sampai di potong. Lantas di jual oleh orang2 yang tidak bertanggung jawab.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer